EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LAYANAN PANDU CAKTI (PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN CEPAT, AKURAT DAN TERINTEGRITAS) DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi Kasus Di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung)

LAILATUL AS’ADAH, 12103173014 (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LAYANAN PANDU CAKTI (PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN CEPAT, AKURAT DAN TERINTEGRITAS) DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi Kasus Di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB)

Abstract

ABSTRAK LAILATUL AS’ADAH, 12103173014, Efektivitas Penggunaan Layanan Pandu Cakti Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, 2022, Pembimbing : Ahmad Gelora Mahardika, M.H. Kata Kunci : Layanan Pandu Cakti, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan Secara Daring, Siyasah Idariyah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh reformasi birokrasi di era perkembangan teknologi untuk mewujudkan good governance dalam hal pelayanan administrasi kependudukan dan mengetahui efektivitas layanan pandu cakti dalam pelayanan administrasi di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung dilihat dari perspektif Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan secara daring serta dari perspektif hukum islam. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana efektivitas penggunaan layanan Pandu Cakti dalam pelayanan administrasi kependudukan di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung dalam perspektif masyarakat Desa Pojok? 2) Bagaimana penggunaan layanan Pandu Cakti dalam pelayanan administrasi kependudukan di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung dalam perspektifPeraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan secara daring? 3) Bagaimana penggunaan layanan “Pandu Cakti” dalam pelayanan administrasi kependudukan di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung dalam perspektif hukum Islam? Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yuridis-empiris. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Dari hasil penelitian Efektivitas Penggunaan Layanan Pandu Cakti Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung sudah efektif berdasarkan hasil kuesioner yang diambil dari responden. 2) Penggunaan layanan Pandu Cakti dalam pelayanan administrasi kependudukan di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung dalam perspektif Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan secara daring sudah terlaksana dengan baik dan efisien sesuai dengan hukum positif yang mengatur tentang pelayanan administrasi kependudukan secara daring. 3) penggunaan layanan Pandu Cakti dalam pelayananadministrasi kependudukan di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung dalam perspektif hukum Islam sudah terlaksana dengan baik sesuai teori ketentuan dalam siyasah idariyah yang berdasarkan Al-Qur’an dan hadis tentang pelayanan publik terkait administrasi kependudukan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Tata Negara > Desa
Hukum > Hukum Tata Negara
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara
Depositing User: 12103173014 LAILATUL AS'ADAH
Date Deposited: 22 Apr 2024 07:41
Last Modified: 22 Apr 2024 07:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45072

Actions (login required)

View Item View Item