PENERAPAN ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA WARUNG BAMBU KUNING BANDUNG TULUNGAGUNG

DINNI MIFTATUS SOLIHAH, 12402193004 (2023) PENERAPAN ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA WARUNG BAMBU KUNING BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Penerapan Analisis SWOT Sebagai Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Daya Saing pada Warung Bambu Kuning Bandung Tulungagung” ini ditulis oleh Dinni Miftatus Solihah dengan NIM 12402193004, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya usaha rumah makan di Tulungagung saat ini sehingga timbul persaingan yang cukup ketat. Kemampuan bersaing suatu usaha rumah makan perlu ditingkatkan supaya mampu bertahan di era persaingan yang kompetitif. Oleh karena itu, perlu diterapkan strategi pemasaran yang tepat supaya sebuah organisasi mampu meningkatkan keunggulan kompetitif, serta dapat manarik minat konsumen terhadap Warung Bambu Kuning. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana penerapan analisis SWOT pada Warung Bambu Kuning? (2) Strategi pemasaran apa yang paling tepat berdasarkan analisis SWOT yang dilakukan pada Warung Bambu Kuning?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui penerapan analisis SWOT pada Warung Bambu Kuning. (2) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang paling tepat berdasarkan analisis SWOT yang dilakukan pada Warung Bambu Kuning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan data primer dari hasil wawancara dan observasi dan data sekunder dari dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Warung Bambu Kuning berada pada kuadran I yang artinya dapat menerapkan strategi agresif. Strategi SO (Strength – Opportunitis) yang dapat diterapkan antara lain (1) Mengembangkan menu inovatif dengan memanfaatkan keberagaman pilihan menu yang dimiliki untuk menarik pelanggan baru dan memenuhi tren serta preferensi konsuman yang terus berubah. (2) Mengadakan paket khusus untuk acara pertemuan dan menyewakan tempat untuk acara tersebut yang bertujuan untuk memanfaatkan lokasi strategis dan luasnya lahan parkir. (3) Meningkatkan penggunaan sosial media dan diversifikasi media promosi untuk memperluas jangkauan pelanggan Warung Bambu Kuning. Kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Daya Saing.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193004 DINNI MIFTATUS SOLIHAH
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:28
Last Modified: 25 Apr 2024 07:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45148

Actions (login required)

View Item View Item