PENGARUH MEDIA DIGITAL (INSTAGRAM, TIK TOK, YOUTUBE) TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI SISWA SMAN 1 TRENGGALEK DALAM MENGHADAPI PARTISIPASI PEMILU 2024

VIVI ALFINA ZULVALIA, 126310201028 (2024) PENGARUH MEDIA DIGITAL (INSTAGRAM, TIK TOK, YOUTUBE) TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI SISWA SMAN 1 TRENGGALEK DALAM MENGHADAPI PARTISIPASI PEMILU 2024. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (547kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)

Abstract

Seiring berkembangnya waktu berbagai media dimanfaatkan oleh masyarakat.. Salah satu media yang sedang populer digunakan adalah media digital (Instagram,Tiktok dan Youtube). Media digital tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan informasi seperti informasi Pemilu 2024. Sebagai partisipan pemula dalam partisipasi Pemilu 2024, siswa SMAN 1 Trenggalek membutuhkan informasi Pemilu 2024 untuk menunjang mereka dalam melakukan partisipasi pemilu. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media digital(Instagram,Tiktok dan Youtube) terhadap pemenuhan kebutuhan informasi siswa SMAN 1 Trenggalek dalam menghadapi partisipasi Pemilu 2024. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dalam penelitian ini. Dengan menyebarkan kuesioner secara online terhadap 76 responden siswa kelas 12 SMAN 1 Trenggalek. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa penggunaan media digital memiliki pengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan infomasi siswa SMAN 1 Trenggalek dalam menghadapi partisipasi Pemilu 2024 sebesar 51,3% yang termasuk dalam kategori sedang, Sedangkan sisanya yakni sebanyak 48,7% dipengaruhi variabel lain. Adapun pengaruh media digital (Instagram,Tiktok dan Youtube) terhadap pemenuhan kebutuhan informasi siswa SMAN 1 Trenggalek dalam menghadapi partisipasi Pemilu 2024 yakni Siswa mendapatkan informasi pemilu 2024 melalui media digital (instagram, tik tok dan youtube) dengan mudah. Kebutuhan informasi siswa dalam mencari informasi pemilu 2024 terpenuhi melalui media digital (instagram,tiktok dan youtube). Kata Kunci : Media Digital, Kebutuhan Informasi, Pemilu 2024

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Depositing User: 126310201028 VIVI ALFINA ZULVALIA
Date Deposited: 15 May 2024 07:35
Last Modified: 15 May 2024 07:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45895

Actions (login required)

View Item View Item