KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BERSTANDAR PISA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KELAS VIII SMPN 2 PUCANGLABAN TULUNGAGUNG

NOFITA KHUSNUL ISTANTI, 17204163014 (2023) KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BERSTANDAR PISA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KELAS VIII SMPN 2 PUCANGLABAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (529kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nofita Khusnul Istanti, NIM. 17204163014, Kemampuan Berfikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Soal PISA Konten Change and Relationship ditinjau dari Gaya Belajar Kelas VIII di SMPN 2 Pucanglaban Tulungagung, Tadris Matematika, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, 2023, Pembimbing: Dr. Maryono, M.Pd Kata Kunci: Kemampuan Berfikir Kritis, Menyelesaikan Masalah Soal PISA, Gaya Belajar Skripsi ini membahas tentang kemampuan berfikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah soal PISA ditinjau dari gaya belajar kelas VIII SMPN 2 Pucanglaban Tulungagung. Dalam melaksanakan penelitian ini peneliti menetapkan fokus penelitian yaitu: 1) Bagaimana kemampuan berfikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah soal PISA konten change and relationship berdasarkan gaya belajar visual?, 2) Bagaimana kemampuan berfikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah soal PISA konten change and relationship berdasarkan gaya belajar kinestetik?, 3) Bagaimana kemampuan berfikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah soal PISA konten change and relationship berdasarkan gaya belajar auditorial? Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Lokasi penelitian dilakukan di SMPN 2 Pucanglaban, Tulungagung dengan mengoptimalkan kehadiran peneliti dalam penggalian kuesioner, tes, dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini ada 6 siswa, 2 siswa dengan gaya belajar visual, 2 siswa dengan gaya belajar kinestetik, dan 2 siswa dengan gaya belajar auditorial. Hasil penelitian ini adalah: 1) Siswa dengan gaya belajar visual mampu menyelesaikan masalah soal PISA konten change and relationship dengan kritis, namun ada sebagian siswa bergaya belajar visual kurang kritis dalam menyelesaikan masalah soal PISA konten change and relationship. 2) Siswa dengan gaya belajar kinestetik mampu menyelesaikan masalah soal PISA konten change and reltionship dengan cukup kritis, namun ada sebagian siswa bergaya belajar kinestetik kurang kritis dalam menyelesaikan masalah soal PISA konten change and relationship. 3) Siswa dengan gaya belajar auditorial mampu menyelesaikan masalah soal PISA konten change and relationship dengan kritis, namun ada sebagian siswa bergaya belajar auditorial kurang kritis dalam menyelesaikan masalah soal PISA konten change and relationship.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204163014 NOFITA KHUSNUL ISTANTI
Date Deposited: 21 May 2024 02:28
Last Modified: 21 May 2024 02:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46126

Actions (login required)

View Item View Item