ERNA DWI FITRI YUNITASARI, 2823123039 (2017) PENGARUH PENERAPAN BALANCED SCORECARD TERHADAP KINERJA MANAJEMEN BANK JATIM CABANG SYARIAH KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (316kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (96kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (104kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penerapan Balanced Scorecard Terhadap Kinerja Manajemen Bank Jatim Cabang Syariah Kediri” ini ditulis oleh Erna Dwi Fitri Yunitasari, NIM 2823123039 dengan Dosen Pembimbing Agus Eko Sujianto, SE., MM. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa pengukuran kinerja hanya dengan indikator keuangan banyak mendapatkan kritikan, oleh karenanya dibutuhkan pengukuran kinerja baik dari aspek keuangan maupun nonkeuangan. Balanced scorecard merupakan alat evaluasi strategi yang memungkinkan perusahaan mengevaluasi strategi dari aspek keuangan maupun nonkeuangan, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Dalam hal ini peneliti menguji pengaruh penerapan balanced scorecard terhadap kinerja manajemen Bank Jatim Cabang Syariah Kediri. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini antara lain: 1) Apakah perspektif keuangan berpengaruh terhadap kinerja manajemen?; 2) Apakah perspektif pelanggan berpengaruh terhadap kinerja manajemen?; 3) Apakah perspektif proses bisnis internal berpengaruh terhadap kinerja manajemen?; 4) Apakah perspektif pembelajaran dan pertumbuhan berpengaruh terhadap kinerja manajemen; 5) Apakah balanced scorecard berpengaruh terhadap kinerja manajemen?. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh dan penelitian ini merupakan penelitian populasi. Adapun yang menjadi sampel penelitian ini sebanyak 35 responden. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank Jatim Cabang Syariah Kediri. Uji kualitas data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan distribusi frekuensi pernyataan kuesioner. Sedangkan untuk pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R) dengan menggunakan bantuan software SPSS for windows Versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perspektif keuangan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja manajemen Bank Jatim Cabang Syariah Kediri; 2) Perspektif pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajemen Bank Jatim Cabang Syariah Kediri; 3) Perspektif proses bisnis internal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajemen Bank Jatim Cabang Syariah Kediri; 4) Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajemen Bank Jatim Cabang Syariah Kediri; 5) Secara simultan perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan (Balanced Scoreard) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajemen Bank Jatim Cabang Syariah Kediri. Kata Kunci: Kinerja Manajemen, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823123039 ERNA DWI FITRI YUNITASARI |
Date Deposited: | 16 Jan 2017 03:52 |
Last Modified: | 16 Jan 2017 03:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4623 |
Actions (login required)
View Item |