PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SUMBER MAKMUR SWALAYAN TANJUNGSARI KOTA BLITAR

DIANA NURLAILI, 126405202134 (2024) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SUMBER MAKMUR SWALAYAN TANJUNGSARI KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (421kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Lokasi, dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Sumber Makmur Swalayan Tanjungsari Kota Blitar” yang ditulis oleh Diana Nurlaili, NIM. 126405202134, Pembimbing Galih Pradananta, M.Si. Keputusan pembelian menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena keadaan persaingan bisnis yang begitu ketat dalam keterbukaan bisnis saat ini mengakibatkan semakin sempit peluang pasarnya. Sehingga memicu perusahaan untuk menitikberatkan strategi pemasaran yang unggul dibanding para pesaing. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan harga, lokasi, dan kelengkapan produk, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Sumber Makmur Swalayan Tanjungsari Kota Blitar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Quota Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu konsumen Sumber Makmur Swalayan Tanjungsari Kota Blitar. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan lokasi dan kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa variabel harga, lokasi, dan kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama atau simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi dapat diketahui bahwa sebesar 42,4% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga, lokasi, dan kelengkapan produk, sedangkan sisanya 57,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Harga, Lokasi, Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202134 DIANA NURLAILI
Date Deposited: 30 May 2024 03:34
Last Modified: 30 May 2024 03:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46390

Actions (login required)

View Item View Item