PERAN GURU DALAM MENUMBUHKAN LITERASI ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PAUD DARUSSALAM NGUNGGAHAN BANDUNG

RETNO SEPTI WILUJENG, 12206193046 (2023) PERAN GURU DALAM MENUMBUHKAN LITERASI ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PAUD DARUSSALAM NGUNGGAHAN BANDUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (909kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Retno Septi Wilujeng, 12206193046, 2023, “Peran Guru Dalam Menumbuhkan Literasi Anak Usia 3-4 Tahun di Paud Darussalam Ngunggahan Bandung”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing:Muyassaroh, S.S.,M.Pd., Kata Kunci : Peran Guru Menumbuhkan Literasi Anak Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi bagaimana menumbuhkan literasi tidak dapat dilakukan dengan sendiri, Tentunya harus ada stimulus dari lingkungan terdekat sekitar anak terutama guru di sekolah. Stimulu-stimulus inilah yang nantinya akan diberikan kepada anak agar nantinya dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak melalui literasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dengan menerapkan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian adanya kegiatan literasi bermain, Kegiatan bermain ini bertujuan untuk merangsang dan melihat seberapa besar dan pesatnya kemampuan, keatifan, dan keterampilan anak dalam kegiatan pembelajaran, Menarik perhatian anak. Dalam setiap proses pelaksanaan penerapan metode bermain dalam untuk menumbuhkan literasi, Mengetahui faktor penghambat dan pendukung apasaja yang dapat mempengaruhi sistem pembelajaran dalam menumbuhkan literasi anak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 12206193046 RETNO SEPTI WILUJENG
Date Deposited: 11 Jun 2024 03:27
Last Modified: 11 Jun 2024 03:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46846

Actions (login required)

View Item View Item