VIOLITA MEY PRAMAY SHELLA, 126204201028 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII MTsN 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (587kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (841kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Media Power Point Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa Materi Bangun Datar kelas VII MTsN 2 Tulungagung” ini ditulis oleh Violita Mey Pramay Shella, NIM.126204201028, dosen pembimbing Nur Cholis, S.Pd.I., M.Pd. Kata Kunci : Student Teams Achievement Division (STAD), Media Power Point, Minat, Hasil Belajar Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat dan hasil belajar siswa. Hal ini disebabkan oleh kurang variasi dalam proses pembelajaran di kelas dan penjelasan berpusat pada guru yang terkesan monoton yang membuat siswa merasa bosan dan kurang bersemangat. Model Student Teams Achievement Division (STAD) merupakan salah satu alternatif strategi pembelajaran yang mampu mengajak siswa lebih aktif didalam kelas, baik dalam hal berdiskusi, bekerja sama, berinteraksi dan berkolaborasi untuk membantu satu sama lain. Tujuan penelitian adalah (1) mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media power point terhadap minat belajar siswa pada materi bangun datar kelas VII MTsN 2 Tulungagung, (2) mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media power point terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun datar kelas VII MTsN 2 Tulungagung, (3) mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media power point terhadap minat dan hasil belajar siswa pada materi bangun datar kelas VII MTsN 2 Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Menggunakan teknik purposive sampling dan desain penelitian yaitu Quasi Eksperimental Design berupa Posttest-Only Control Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN 2 Tulungagung yang terdiri dari 11 kelas dengan jumlah keseluruhan 351 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas VII-A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-D sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik observasi, teknik tes dan teknik dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media power point terhadap minat belajar siswa materi bangun datar kelas VII MTsN 2 Tulungagung, (2) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media power point terhadap hasil belajar siswa materi bangun datar kelas VII MTsN 2 Tulungagung, (3) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media power point terhadap minat dan hasil belajar siswa materi bangun datar kelas VII MTsN 2 Tulungagung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika > Bangun Datar Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 126204201028 VIOLITA MEY PRAMAY SHELLA |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 04:02 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 04:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46852 |
Actions (login required)
View Item |