MANAJEMEN TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN ADMINISTRASI DI MTsN 8 NGANJUK

DARETYA MAR'ATUS SHOLIHAH, 126207203083 (2024) MANAJEMEN TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN ADMINISTRASI DI MTsN 8 NGANJUK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Manajemen Tata Usaha dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Administrasi di MTsN 8 Nganjuk” ini ditulis oleh Daretya Mar’atus Sholihah, NIM. 126207203083, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Moh. Mashudi, M.Pd.I Kata Kunci: Manajemen Tata Usaha, Kualitas Layanan, Administrasi Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh banyaknya sekolah yang tidak memperhatikan kepuasan kepada pelanggan, yang jika diabaikan akan berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan siswa/pelanggan terhadap suatu lembaga. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah ini dengan manajemen tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi di MTsN 8 Nganjuk. Oleh karena itu, adanya manajemen tata usaha dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang ada pada sekolah/madrasah agar lebih maksimal dan dapat memuaskan siswa/pelanggan pendidikan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana perencanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi di MTsN 8 Nganjuk? (2) Bagaimana pelaksanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi di MTsN 8 Nganjuk? (3) Bagaimana evaluasi yang dapat meningkatkan kualitas layanan administrasi di MTsN 8 Nganjuk? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dari teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari kondensasi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini meliputi: (1) Perencanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi di MTsN 8 Nganjuk adalah pertama, perekrutan staff tata usaha yang berkompeten dan juga memiliki akhlak yang baik. Kedua, Pemenuhan sarana prasarana penunjang berjalanannya pemberian pelayanan administrasi. Ketiga, adanya pembagian tugas di dalam tata usaha. (2) Pelaksanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi di MTsN 8 Nganjuk adalah pertama, dilaksanakan sesuai dengan pembagian tugas yang telah disusun secara terstruktur sesuai dengan bentuk pelayanan administrasi yang disetujui meliputi; administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, administrasi kesiswaan, administrasi persuratan dan pengarsipan, administrasi sarana prasarana, administrasi kurikulum, dan administrasi hubungan masyarakat. Kedua, pelayanan administrasi dilakukan secara manual juga ada pelayanan administrasi berbasis IT. (3) Evaluasi tata usaha yang dapat meningkatkan kualitas layanan administrasi di MTsN 8 Nganjuk adalah pertama, proses evaluasi dilakukan dengan cara mereview ulang seluruh program kerja dan melihat kendala yang terjadi. Kedua, proses evaluasi dilakukan setiap hari secara kondisional atau dilakukan setiap 6 bulan sekali. Ketiga, evaluasi dilakukan secara face to face dan rapat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207203083 DARETYA MAR'ATUS SHOLIHAH
Date Deposited: 10 Jun 2024 06:34
Last Modified: 10 Jun 2024 06:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46901

Actions (login required)

View Item View Item