PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTUAN LKPD TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI BANGUN RUANG KELAS VII SMPN 1 NGUNUT TULUNGAGUNG

SYAFIRA RAHMATUL MAGDALENA, 126204201031 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTUAN LKPD TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI BANGUN RUANG KELAS VII SMPN 1 NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Berbantuan LKPD Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Materi Bangun Ruang Kelas VII SMPN 1 Ngunut Tulungagung” ini ditulis oleh Syafira Rahmatul Magdalena, NIM. 126204201031, dosen pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. Kata Kunci : Team Assisted Individualization (TAI), LKPD, Motivasi, Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya motivasi dan hasil belajar siswa. Hal ini disebabkan oleh guru yang cenderung memberikan materi dengan metode ceramah sehingga menyebabkan proses pembelajaran berlangsung kurang variatif. Model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) merupakan salah satu strategi pembelajaran yang mampu mengajak siswa lebih aktif di dalam kelas, baik dalam hal berdiskusi, bertukar pikiran, maupun bekerja sama untuk membantu satu sama lain. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan LKPD terhadap motivasi belajar siswa materi bangun ruang kelas VII SMPN 1 Ngunut Tulungagung, (2) mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan LKPD terhadap hasil belajar siswa materi bangun ruang kelas VII SMPN 1 Ngunut Tulungagung, (3) mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan LKPD terhadap motivasi dan hasil belajar siswa materi bangun ruang kelas VII SMPN 1 Ngunut Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu dan desain penelitiannya menggunakan Quasi Experimental Design berupa Posttest-Only Control Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Ngunut Tulungagung yang terdiri dari 11 kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas VII-D sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-E sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, teknik tes dan teknik dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan LKPD terhadap motivasi belajar siswa materi bangun ruang kelas VII SMPN 1 Ngunut Tulungagung. (2) Ada pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan LKPD terhadap hasil belajar siswa materi bangun ruang kelas VII SMPN 1 Ngunut Tulungagung. (3) Ada pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan LKPD terhadap motivasi dan hasil belajar siswa materi bangun ruang kelas VII SMPN 1 Ngunut Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika > Geometri
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 126204201031 SYAFIRA RAHMATUL MAGDALENA
Date Deposited: 21 Jun 2024 08:51
Last Modified: 21 Jun 2024 08:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47375

Actions (login required)

View Item View Item