استخدام طريقة القراءة في تعليم مهارة قراءة النص العربي لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الشفيعية جوندانج تولونج أجونج

DIVA ERWINA ADISTYA, 126202202036 (2024) استخدام طريقة القراءة في تعليم مهارة قراءة النص العربي لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الشفيعية جوندانج تولونج أجونج. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (718kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Metode Qiro’ah Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Arab Siswa Kelas VII MTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung” ini ditulis oleh Diva Erwina Adistya, NIM 126202202036, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing Oleh Prof. Dr. H. As’aril Muhajir, M.Ag. Kata Kunci: Metode Qiro’ah, Kemampuan Membaca, Teks Arab. Membaca merupakan keterampilan berbahasa yang sangat penting dalam proses pembelajaran.Keterampilan membaca merupakan keterampilan yang harus dikuasai oleh peserta didik dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Arab. Tujuan dari pembelajaran keterampilan membaca adalah untuk melatih peserta didik agar lebih terampil dan fasih dalam memahami bacaan dan mengembangkan keterampilan membaca para peserta didik. Metode Qiro’ah diterapkan agar peserta didik dapat melafalkan teks dalam Bahasa Arab dengan fasih, lancar dan benar sesuai kaidah-kaidah yang telah ditentukan. Rumusan Masalah: 1) Bagaimana Penerapan Metode Qiro'ah Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Siswa Kelas VII MTs As Syafi'iyah Gondang Tulungagung? 2) Apa Kelebihan Metode Qiro'ah Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Siswa Kelas VII MTs As Syafi'iyah Gondang Tulungagung? 3) Bagaimana Kendala dan Solusi Dalam Penerapan Metode Qiro'ah Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Siswa Kelas VII MTs As Syafi'iyah Gondang Tulungagung? Tujuan Penelitian: 1) Untuk Mengetahui Penerapan Metode Qiro'ah Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Siswa Kelas VII MTs As Syafi'iyah Gondang Tulungagung. 2) Untuk Mengetahui Kelebihan Penerapan Metode Qiro'ah Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Siswa Kelas VII MTs As Syafi'iyah Gondang Tulungagung. 3) Untuk Mengetahui Kendala dan Solusi Penerapan Metode Qiro'ah Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Siswa Kelas VII MTs As Syafi'iyah Gondang Tulungagung. Metodologi Penelitian: Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan deskriptif kualitatif. Metode Pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data dilakukan dengan cara triangulasi. Hasil Penelitian: 1) Tujuan penerapan metode qiro’ah di MTs Assyafi’iyah Gndang Tulungagung sudah sesuai dengan teori yang ada. Diantara tujuan tersebut adalah dengan diterapkannya metode qiroah siswa dapat dengan lancar membaca dan memahami bacaan-bacaan bahasa arab dengan lancar dan fashih, dengan diulang ulang proses membaca selama pembelajaran berlangsung, mengasah kemampuan siswa, daya ingat dan pola pikir mereka. 2) Materi yang disampaikan dalam bentuk teks qiro’ah sehingga memudahkan para siswa untuk belajar membaca teks arab. 3) Pembelajaran dilakukan sesuai dengan teori pembelajaran, yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 126202202036 DIVA ERWINA ADISTYA
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:18
Last Modified: 27 Jun 2024 02:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47557

Actions (login required)

View Item View Item