MUFIDATUL KHOIRIYAH, 126208201023 (2024) ANALISIS KOMPETENSI SISWA DALAM MEMAHAMI MATERI PEMBELAJARAN BIOTEKNOLOGI KELAS X DI SMAN 1 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (704kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (203kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Kompetensi Siswa dalam Memahami Materi Pembelajaran Bioteknologi Kelas X di SMAN 1 Tulungagung” ini ditulis oleh Mufidatul Khoiriyah dengan NIM. 126208201023, dan pembimbing Nanang Purwanto, M.Pd. Kata Kunci : Analisis, Kompetensi Siswa, Bioteknologi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran materi bioteknologi pada siswa kelas X SMAN 1 Tulungagung pada materi pembelajaran bioteknologi yang membutuhkan kompetensi siswa secara optimal yang harus didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap. Hal ini diketahui ketika kegiatan pembelajaran materi bioteknologi beberapa sarana dan prasarana kurang mendukung pembelajaran tersebut. Akibatnya pembelajaran yang harus dilakukan dilaboratorium harus dilakukan di dalam kelas dengan alat dan bahan yang seadanya, sehingga pencapaian kompetensi siswa tidak mencapai optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1)Mendeskripsikan kompetensi berpikir kritis siswa dalam memahami pembelajaran pada materi bioteknologi kelas X SMAN 1 Tulungagung, 2)Mendeskripsikan kompetensi kreativitas siswa dalam memahami pembelajaran pada materi bioteknologi kelas X SMAN 1 Tulungagung, 3)Mendeskripsikan kompetensi komunikasi siswa dalam memahami pembelajaran pada materi bioteknologi kelas X SMAN 1 Tulungagung, 4)Mendeskripsikan kompetensi kolaborasi antar siswa dalam memahami pembelajaran pada materi bioteknologi kelas X SMAN 1 Tulungagung, 5)Mendeskripsikan kompetensi siswa secara keseluruhan dalam memahami pembelajaran pada materi bioteknologi kelas X SMAN 1 Tulungagung Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian fenomenologi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data meliputi pencatatan catatan lapangan, observasi data, observasi, wawancara, pengisian lembar instrumen, penelitian kata kunci, dan mengarah pada analisis tema untuk memperoleh pemahaman subjek penelitian secara holistik. Validasi data didasarkan pada kegigihan dan konsistensi peneliti, triangulasi, dan penggunaan bahan referensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1)Kompetensi berpikir kritis mendapatkan persentase 26 % yang dinyatakan dengan kategori sangat rendah, 2)Kompetensi kreativitas mendapatkan persentase 30,22% yang dinyatakan dengan kategori sangat rendah, 3)Kompetensi komunikasi mendapatkan persentase 24% yang dinyatakan dengan kategori sangat rendah, 4)Kompetensi kolaborasi mendapatkan persentase 20,89% yang dinyatakan dengan kategori sangat rendah, dan 5)Kompetensi siswa secara keseluruhan mendapatkan persentase 24,23% yang dinyatakan dengan kategori sangat rendah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Biologi > Hewan Biologi > Pertumbuhan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Biologi |
Depositing User: | 126208201023 MUFIDATUL KHOIRIYAH |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 07:01 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 07:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47690 |
Actions (login required)
View Item |