ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Toko Bangunan, Se Kelurahan Satreyan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar)

AHMAD IDRIS WILDAN JATMIKO, 17402163254 (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Toko Bangunan, Se Kelurahan Satreyan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas pelanggan (Studi Kasus Di Toko Bangunan Se Kelurahan Satreyan)” yang ditulis oleh Ahmad Idris Wildan Jatmiko, Nim 17402163254, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN SATU Tulungagung dengan pembimbing Mega Tunjung Hapsari, M.AP Loyalitas pelanggan menjadi pembahasan yang penting dalam penelitian ini. Beberapa hal yang dapat menciptakan loyalitas pelanggan pada toko bahan bangunan adalah harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Jika toko bahan bangunan menetapkan harga yang sesuai kualitas produk serta kualitas pelayanan yang baik, maka pelanggan akan merasa puas, dengan demikian perlu diperhatikan beberapa faktor yang mampu mempengaruhi loyalitas pelanggan tersebut. Beberapa rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1.Apakah kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada produk toko bangunan Se Kelurahan Satreyan? 2.Apakah kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada produk toko bangunan Se Kelurahan Satreyan? 3.Apakah harga berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada produk toko bangunan Se Kelurahan Satreyan? 4. Pengaruh manakah yang paling dominan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada produk toko bangunan Se Kelurahan Satreyan? 5.Apakah kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada produk toko bangunan Se Kelurahan Satreyan? Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yang asosiasif. Sampel yang diambil penelitian ini sebanyak 100 responden pelanggan toko bangunan se Kelurahan Satreyan. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya uji analisis menggunakan uji instrumen data yaitu Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan uji analisis data untuk menjawab rumusan masalah yaitu dengan menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan ditoko bangunan se Kelurahan Satreyan. 2). Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan loyalitas pelanggandi toko bangunan se Kelurahan Satreyan., 3). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan loyalitas pelanggandi toko bangunan se Kelurahan Satreyan., 4). Kualitas pelayanan berpengaruh dominan terhadap peningkatan loyalitas pelanggandi toko bangunan se Kelurahan Satreyan. 5). Secara bersama-sama (simultan) kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggandi toko bangunan se Kelurahan Satreyan., Kata kunci: harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163254 AHMAD IDRIS WILDAN JATMIKO
Date Deposited: 01 Jul 2024 07:28
Last Modified: 01 Jul 2024 07:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47769

Actions (login required)

View Item View Item