PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PENDIDIK (Studi Sequential Explanatory Mixed Method di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi)

AHMAD BACHTIAR FIRDAUS, 1880501220051 (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PENDIDIK (Studi Sequential Explanatory Mixed Method di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi). [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (545kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (452kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Firdaus, Ahmad Bachtiar. 2024. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Madrasah, Budaya Organisasi, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pendidik (Studi Sequential Explanatory Mixed Method di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi), Tesis, Program Magister Manajemen Pendidikan Islam, Pascasarjana, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I (2) Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag Kata Kunci : Kepemimpinan Kepala Madrasah, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, dan Kinerja Pendidik Kinerja pendidik dipengaruhi faktor internal dan eksternal. Faktor internal berkaitan dengan kemampuan pendidik, keterampilan, dan motivasi. Sedangkan faktor eksternal berkaitan dengan gaji, sarana prasarana, kepemimpinan kepala madrasah. Faktor tersebut selalu mempengaruhi secara beriringan. Upaya yang dapat dilakukan dalam peningkatan kinerja pendidik dilakukan secara terencana, terarah, dan intensif. Oleh sebab itu pentingnya dalam peningkatan kinerja pendidik, beberapa hal yang mempengaruhi kinerja pendidik baik faktor dari kepemimpinan kepala madarsah, budaya organisasi, dan motivasi kerja. Penelitian ini untuk mengetahui faktor pengaruh (1) Kepemimpinan Kepala Madrasah (2) Budaya Organisasi (3) Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pendidik di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan metode mixed method (penelitian campuran) dengan model sequential dan menggunakan pendekatan explanatory yaitu dengan urutan penelitian kuantitatif kemudian penelitian kualitatif. Responden penelitian ini adalah pendidik di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi dengan total sampel sebanyak 152 sampel berdasarkan rumus slovin. teknik dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan proportional random sampling. Proses analisi penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan Uji t dan Uji F kemudian dilanjutkan dengan Uji Determinasi (R2) untuk membuktikan hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepala madrasah terhadap kinerja pendidik, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap kinerja pendidik, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kinerja pendidik, (4) Terdapat pengaruh secara bersama-sama/simultan kepemimpina kepala madarsah, budaya organisasi, dan motivasi kerja terhadap kinerja pendidik, (5) Temuan kualitatif menkonfirmasi bahwa kepemimpinan kepala madrasah dapat meningkatkan kinerja pendidik di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi, (5) Temuan kualitatif menkonfirmasi bahwa budaya organisasi dapat meningkatkan kinerja pendidik di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi, (6) Temuan kualitatif menkonfirmasi bahwa motivasi kerja dapat meningkatkan kinerja pendidik di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 1880501220051 AHMAD BACHTIAR FIRDAUS
Date Deposited: 03 Jul 2024 01:43
Last Modified: 03 Jul 2024 01:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47789

Actions (login required)

View Item View Item