FALDIYAH WANDA LABIB, 126405203265 (2024) STRATEGI PT. JASA RAHARJA UNTUK MENSOSIALISASIKAN ASURANSI KECELAKAAN LALU LINTAS DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (153kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi PT. Jasa Raharja untuk Mensosialisasikan Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas di Tulungagung” sedang diteliti oleh Faldiyah Wanda Labib, NIM 126405203265. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, 2024, pembimbing: Jusuf Bachtiar, S.S., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh angka kecelakaan lalu lintas yang semakin meningkat dan rendahnya pemahaman masyarakat tentang asuransi sosial. Sehingga strategi humas Jasa Raharja Tulungagung sangat diperlukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait asuransi kecelakaan lalu lintas. Strategi ini berfokus pada sosialisasi yang dilakukan dengan cara mengedukasi dan mengenalkan prosedur asuransi sosial. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apa strategi PT. Jasa Raharja dalam promosi asuransi sosial kecelakaan lalu lintas di Tulungagung? (2) Apa dampak komunikasi pada masyarakat Tulungagung? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) implementasi strategi Humas Jasa Raharja dengan cara sosialisasi yang dilakukan melalui beberapa upaya dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap asuransi kecelakaan lalu lintas, (2) berdasarkan aspek seperti masyarakat lebih mengetahui alur pengurusan santunan Jasa Raharja, survey pelayanan kepuasan masyarakat mendapat feedback yang baik dan penanganan korban yang dilaporkan kepada pihak kepolisian atau rumah sakit ditangani dengan cepat. Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat sudah semakin mengerti tentang asuransi kecelakaan lalu lintas. Kata Kunci: Asuransi Sosial, Humas, Strategi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405203265 FALDIYAH WANDA LABIB |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 03:57 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 03:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47969 |
Actions (login required)
View Item |