KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DISABILITI DISKALKULIA PADA PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DI MTsN 7 NGANJUK

URIP WIDODO, 128512203038 (2023) KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DISABILITI DISKALKULIA PADA PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DI MTsN 7 NGANJUK. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tesis dengan judul “Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Disabiliti Diskalkulia Pada Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) di MtsN 7 Nganjuk” ini ditulis oleh Urip Widodo dengan pembimbing 1 Dr. Sutopo, M.Pd dan pembimbing 2 Dr. Muniri, M.Pd Kata Kunci: Komunikasi Matematis, Disabiliti Diskalkulia, Project Based Learning Proses pembelajaran model PjBL menuntut siswa untuk terus kreatif selama KBM sehingga mempengaruhi kemampuan komunikasi matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keterlaksanaan proses pembelajaran PjBL terhadap kemampuan komunikasi siswa, mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi siswa Disabiliti Diskalkulia dengan menerapkan model pembelajaran PjBL di MTsN 7 Nganjuk dan untuk mengetahui bagaimana kesalahan komunikasi siswa Disabiliti Diskalkulia pada pembelajaran PjBL lebih baik dari proporsi kemampuan komunikasi siswa pada pembelajaran PjBL. Lokasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah MTsN 7 Nganjuk dan subyek penelitiannya adalah siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran daring. Proses analisis data dimulai dari mentranskripsi data kemudian menelaah data, mereduksi data, mengkategorikan data, memvalidasi data, dan langkah terakhir menarik kesimpulan. Triangulasi pada penelitian ini menggunakan triangulasi metode dilakukan dengan cara membandingkan data hasil tes dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan proses pembelajaran PjBL terhadap kemampuan komunikasi siswa berjalan dengan baik. kemampuan komunikasi matematis siswa yang baik akan meningkatkan prestasi dan suatu pemahaman siswa dengan baik. Kemampuan komunikasi siswa learning disabiliti diskalkulia dengan menerapkan model pembelajaran project based learning (PjBL) di MTsN 7 Nganjuk mampu meningkatkan kemampuan siswa disabiliti diskalkulia.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Matematika
Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Tadris Matematika
Depositing User: 128512203038 URIP WIDODO
Date Deposited: 16 Jul 2024 06:32
Last Modified: 16 Jul 2024 06:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48701

Actions (login required)

View Item View Item