IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN USAHA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI DIGITAL MARKETING (Studi Kasus pada produk “Bu Aty Tulungagung” Desa Gondang Kec. Gondang Kab. Tulungagung)

DIPTA INDAH PRATAMA, 126405202137 (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN USAHA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI DIGITAL MARKETING (Studi Kasus pada produk “Bu Aty Tulungagung” Desa Gondang Kec. Gondang Kab. Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (300kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (994kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (927kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Pemasaran Usaha Dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Digital Marketing (Studi Kasus pada produk “Bu Aty Tulungagung Desa Gondang Kec. Gondang Kab. Tulungagung”)” ini ditulis oleh Dipta Indah Pratama, NIM.126405202137, Pembimbing Dr. Ahmad Supriyadi M.Pd.I. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada strategi pemasaran digital yang berperan penting dalam pengembangan UMKM. Sehingga perusahaan dapat berkembang lebih jauh dan tetap kompetitif dalam menghadapi persaingan yang ketat. Hal ini dapat kita lihat pada beberapa penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa UKM perlu mengembangkan model bisnis baru untuk produk dalam sistem pemasaran digital. Focus dalam penelitian ini yaitu, 1) Bagaimana implementasi strategi pemasaran usaha dalam meningkatkan penjualan melalui digital marketing pada produk “Bunda Aty Tulunga-gung”. 2) Bagaimana segmentasi dan target pasar implementasi strategi pemasaran produk “Bunda Aty Tulungagung”? 3) Bagaimana perencanaan dan penerapan bauran pengembangan implementasi strategi pemasaran pada produk “Bunda Aty Tulungagung”? Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan naratif kualitatif. Dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. dari pengelola, karyawan dan konsumen keripik UMKM Bunda Aty. Teknik analisis data dalam penelitian kualitatif ini adalah pendekatan yang menggunakan analisis faktor. Elemen yang mendasari pemasaran digital, bauran pemasaran, segmentasi pasar, dan tujuan strategi pemasaran dijelaskan dengan deskripsi singkat, grafik, hubungan antar kategori, dan teks naratif. Hasil Penelitian ini menunjukkan 1) pemasaran digital Keripik Bunda Aty dengan menggunakan berbagai media digital baik media sosial maupun berbagai marketplace seperti Facebook, Shopee, TikTokshop, WhatsApp. 2) Implementasi segmen dan penargetan pasar serta dilakukan dengan menganalisis demografi berdasarkan usia, makanan ringan ini dapat dikonsumsi oleh semua kelompok umur. Segmentasi demografi berdasarkan gender, Tingkat pendidikan dan pekerjaan. Produk Keripik Bunda Aty ditujukan untuk semua kalangan dengan segmentasi geografis. Produk Keripik Bunda Aty tidak terbatas pada iklim atau kondisi tertentu. 3) Perencanaan dan penerapan bauran implementasi strategi pemasaran pada produk Keripik Bunda Aty, yaitu keripik usus ayam, keripik usus bebek, keripik pare, dan keripik kacang. Harga terjangkau bagi masyarakat tingkat perekonomian menengah atas dan bawah, penyaluran (tempat) melalui agen retail, toko, perantara, penyalur penyalur dana genetik dan kegiatan periklanan (kegiatan promosi), penggunaan media promosi online sebagai sarana promosi. media penyampaian informasi menggunakan akun media sosial seperti Instagram, Tik Tok dan Facebook, serta layanan e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tik Tok Shop dan Tokopedia di UMKM Keripik Bunda Aty. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Peningkatan penjualan dan Digital Marketing.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202137 DIPTA INDAH PRATAMA
Date Deposited: 24 Jul 2024 06:32
Last Modified: 24 Jul 2024 06:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49086

Actions (login required)

View Item View Item