PENGARUH GAYA HIDUP, ORIENTASI KONSUMEN, DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI GRIYA LAUNDRY WATULIMO TRENGGALEK

KISMARAWATI, 12640520108 (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, ORIENTASI KONSUMEN, DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI GRIYA LAUNDRY WATULIMO TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (645kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Gaya Hidup, Orientasi Konsumen, dan Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek” yang ditulis oleh Kismarawati, NIM 126405201088, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Prodi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perubahan gaya hidup masyarakat yang sibuk mencari layanan yang dapat menghemat waktu, termasuk jasa laundry. Bisnis laundry menjadi subjek penelitian yang menarik karena dapat memberikan wawasan tentang perubahan perilaku konsumen terkait dengan kebersihan dan kesehatan, faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam memilih layanan, serta strategi yang dapat digunakan untu meningkatkan loyalitas konsumen. Tujuan dari Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh signifikan gaya hidup terhadap loyalitas konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek, (2) untuk mengetahui pengaruh signifikan orientasi konsumen terhadap loyalitas konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek, (3) untuk mengetahui pengaruh signifikan experiential marketing terhadap loyalitas konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek, (4) untuk mengetahui pengaruh signifikan secara simultan gaya hidup, orientasi konsumen, dan experiential marketing terhadap loyalitas konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Pengolahan data yang digunakan yaitu SPSS 27. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, uji T, uji F, uji koefisien determinasi (R2) dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek, (2) orientasi konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek, (3) experiential marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek, (4) gaya hidup, orientasi konsumen, dan experiential marketing secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen di Griya Laundry Watulimo Trenggalek. Kata Kunci: Gaya Hidup, Orientasi Konsumen, Experiential Marketing, Loyalitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Gaya Hidup
Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201088 KISMARAWATI
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:44
Last Modified: 30 Jul 2024 02:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49372

Actions (login required)

View Item View Item