استخدام طريقة المناقشة الموجهة لترقية مهارة القراءة لطلاب الصف الحادية عشر أ بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية ١ تولونج أجونج للعام الدراسي ٢٠٢٣/٢٠٢٤ م

SETIANI, 126202201012 (2024) استخدام طريقة المناقشة الموجهة لترقية مهارة القراءة لطلاب الصف الحادية عشر أ بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية ١ تولونج أجونج للعام الدراسي ٢٠٢٣/٢٠٢٤ م. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (698kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (251kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penggunaan Metode Diskusi Kelompok Terarah Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas Sebelas A di MAN 1 Tulungagung Tahun Pelajaran 2023/2024” ditulis oleh Setiani, NIM. 126202201012 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibawah bimbingan Bapak Machrup Eko Cahyono, M.Pd.I. Kata Kunci: Metode, Diskusi Kelompok Terarah, Keterampilan membaca Latar belakang: Metode pengajaran merupakan alat yang dapat mendorong siswa dan membuat mereka senang dengan proses pendidikan interaksi pembelajaran bahasa, termasuk pembelajaran membaca yang sangat dipengaruhi oleh metode yang digunakan, serta unsur fakultas yang terampil. dengan metode diskusi kelompok keterampilan membaca siswa meningkat karena siswa berdiskusi dengan memakai buku bahan ajar maupun yang lainnya. Masalah penelitian: (1) Bagaimana proses penggunaan metode diskusi kelompok terarah untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas sebelas A MAN 1 Tulungagung tahun ajaran 2023/2024?, (2) Apa saja permasalahan dalam menggunakan metode diskusi kelompok terarah untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas sebelas A MAN 1 Tulungagung tahun ajaran 2023/2024?, (3) Bagaimana upaya untuk mengatasi permasalahan dalam menggunakan metode diskusi kelompok terarah untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas sebelas A MAN 1 Tulungagung tahun ajaran 2023/2024? Metodologi Penelitian: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian: 1) Yaitu melalui pertukaran ide antar anggota kelompok yang bertujuan untuk memudahkan mahasiswa berdiskusi. 2) Faktor internal (fisiologis dan psikologis) dan faktor eksternal (sosial, sekolah, masyarakat, lingkungan keluarga). 3) Guru perlu dimotivasi oleh siswa agar mereka antusias belajar. Karena semua siswa akan menyukai pelajaran ketika siswa memahami pelajaran dengan mudah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 126202201012 SETIANI
Date Deposited: 28 Aug 2024 03:28
Last Modified: 28 Aug 2024 03:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49468

Actions (login required)

View Item View Item