KADZIKHUN NUHA, 126207202051 (2024) PENGARUH MEDIA PROMOSI DAN PERAN ORANGTUA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH DI MTS NURUL HUDA PULE TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (241kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (237kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi ini ditulis oleh Kadzikhun Nuha, NIM ; 126207202051. Program studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan judul : “Pengaruh Media Promosi dan Peran Orangtua terhadap Keputusan Memilih Sekolah di MTs Nurul Huda Pule Trenggalek”. Latar belakang ini adalah pentingnya media promosi lembaga pendidikan untuk menarik minat calon peserta didik baru. Selain menarik minat peserta didik baru lembaga diharap mampu menarik masyarakat untuk menggunakan jasa pelayanan pendidikan yang di tawarkan. Sisi lain dari peran lembaga pendidikan yang melakukan promosi adalah peran orangtua yang lebih dominan mengetahui kebutuhan-kebutuhan anak dalam mencari ilmu baik ilmu umum mamupun agama. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh pemilihan media promosi terhadap keputusan memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule? (2) Mengapa peran orangtua berpengaruh terhadap keputusan dalam memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule? (3) Bagaimana media promosi serta peran orangtua dapat berpengaruh terhadap keputusan memilik sekolah anak di MTs Nurul Huda Pule? Tujuan dalam penelitian ini (1) Untuk mengetahui pengaruh memilih media promosi terhadap peran keputusan memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule. (2) Untuk mengetahui pengaruh peran orangtua terhadap keputusan dalam memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule. (3) Untuk mengetahui bahwa media promosi serta peran orangtua dapat berpengaruh terhadap keputusan memilik sekolah anak di MTs Nurul Huda Pule. Metode penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian assosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data variabel bebas menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Adanya pengaruh media promosi secara parsial terhadap keputusan memilih sekolah dengan hasil signifikan 6,754>2,045 a = 0,05 sig. = 0,000. (2) Adanya pengaruh peran orangtua secara parsial terhadap keputusan memilih sekolah dengan hasil signifikan 6,364>2,045 a = 0,05 sig.=0,000. (3) Adanya pengaruh media promosi secara simultan terhadap keputusan memilih sekolah dengan hasil signifikan 2,495>2,045 α = 0,05 sig. = 0,019, sedangkan peran orangtua tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule dengan nilai 1,971<2,045 α = 0,05 sig. = 0,059. Kata kunci: Media Promosi, Peran Orangtua, dan Keputusan Memilih Sekolah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 126207202051 KADZIKHUN NUHA |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 04:26 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 04:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49600 |
Actions (login required)
View Item |