PENGARUH MEDIA PROMOSI DAN PERAN ORANGTUA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH DI MTS NURUL HUDA PULE TRENGGALEK

KADZIKHUN NUHA, 126207202051 (2024) PENGARUH MEDIA PROMOSI DAN PERAN ORANGTUA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH DI MTS NURUL HUDA PULE TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini ditulis oleh Kadzikhun Nuha, NIM ; 126207202051. Program studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan judul : “Pengaruh Media Promosi dan Peran Orangtua terhadap Keputusan Memilih Sekolah di MTs Nurul Huda Pule Trenggalek”. Latar belakang ini adalah pentingnya media promosi lembaga pendidikan untuk menarik minat calon peserta didik baru. Selain menarik minat peserta didik baru lembaga diharap mampu menarik masyarakat untuk menggunakan jasa pelayanan pendidikan yang di tawarkan. Sisi lain dari peran lembaga pendidikan yang melakukan promosi adalah peran orangtua yang lebih dominan mengetahui kebutuhan-kebutuhan anak dalam mencari ilmu baik ilmu umum mamupun agama. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh pemilihan media promosi terhadap keputusan memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule? (2) Mengapa peran orangtua berpengaruh terhadap keputusan dalam memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule? (3) Bagaimana media promosi serta peran orangtua dapat berpengaruh terhadap keputusan memilik sekolah anak di MTs Nurul Huda Pule? Tujuan dalam penelitian ini (1) Untuk mengetahui pengaruh memilih media promosi terhadap peran keputusan memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule. (2) Untuk mengetahui pengaruh peran orangtua terhadap keputusan dalam memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule. (3) Untuk mengetahui bahwa media promosi serta peran orangtua dapat berpengaruh terhadap keputusan memilik sekolah anak di MTs Nurul Huda Pule. Metode penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian assosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data variabel bebas menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Adanya pengaruh media promosi secara parsial terhadap keputusan memilih sekolah dengan hasil signifikan 6,754>2,045 a = 0,05 sig. = 0,000. (2) Adanya pengaruh peran orangtua secara parsial terhadap keputusan memilih sekolah dengan hasil signifikan 6,364>2,045 a = 0,05 sig.=0,000. (3) Adanya pengaruh media promosi secara simultan terhadap keputusan memilih sekolah dengan hasil signifikan 2,495>2,045 α = 0,05 sig. = 0,019, sedangkan peran orangtua tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan memilih sekolah di MTs Nurul Huda Pule dengan nilai 1,971<2,045 α = 0,05 sig. = 0,059. Kata kunci: Media Promosi, Peran Orangtua, dan Keputusan Memilih Sekolah

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207202051 KADZIKHUN NUHA
Date Deposited: 02 Aug 2024 04:26
Last Modified: 02 Aug 2024 04:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49600

Actions (login required)

View Item View Item