PROSES BERPIKIR KREATIF BERDASARKAN TEORI PEMROSESAN INFORMASI PADA SISWA PENGHAFAL AL-QUR'AN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH SPLTV MAN 2 PONOROGO

ARRIFAH LUTHFIANDARI, 1880512220002 (2024) PROSES BERPIKIR KREATIF BERDASARKAN TEORI PEMROSESAN INFORMASI PADA SISWA PENGHAFAL AL-QUR'AN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH SPLTV MAN 2 PONOROGO. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (754kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (487kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tesis dengan judul “Proses Berpikir Kreatif Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi Siswa Penghafal Al-Qur’an dalam Menyelesaikan Masalah SPLTV MAN 2 Ponorogo” ditulis oleh Arrifah Luthfiandari, NIM 1880512220002 dengan pembimbing satu Dr. Maryono, M.Pd. dan pembimbing dua Dr. Musrikah, M.Pd. Kata Kunci: Proses Berpikir Kreatif, Teori Pemrosesan Informasi, Penghafal Al-Qur’an, SPLTV Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya proses berpikir, proses berpikir diperlukan setiap orang untuk dapat menyelesaikan suatu permasalahan. Salah satu proses berpikir yang penting dimiliki adalah berpikir kreatif. Penghafal Al-Qur’an memiliki keunikan dengan kemampuan hafalannya. Untuk itu peneliti berinovasi untuk mendeskripsikan dan menganalisis proses berpikir kreatif berdasarkan teori pemrosesan informasi siswa penghafal Al-Qur’an dalam menyelesaikan masalah SPLTV. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui proses berpikir kreatif berdasarkan teori pemrosesan informasi siswa penghafal Al-Qur’an mukim di pondok pesantren dalam menyelesaikan masalah SPLTV di MAN 2 Ponorogo. (2) Mengetahui proses berpikir kreatif berdasarkan teori pemrosesan informasi siswa penghafal Al-Qur’an tidak mukim di pondok pesantren dalam menyelesaikan masalah SPLTV di MAN 2 Ponorogo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yaitu berupa observasi, tes masalah SPLTV, think aloud, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Creswell. Hasil dalam penelitian ini adalah (1) Siswa penghafal Al-Qur’an yang mukim pondok pesantren belum mengalami proses berpikir kreatif berdasarkan teori pemrosesan informasi secara lengkap karena melalui tiga tahapan proses berpikir kreatif berdasarkan teori pemrosesan informasi, yang pertama tahap Preparation, tahap Incubation, dan tahap Ilumination. (2) Siswa penghafal Al-Qur’an yang tidak mukim di pondok pesantren mengalami proses berpikir kreatif berdasarkan teori pemrosesan informasi seara lengkap karena melalui seluruh tahapan proses berpikir kreatif berdasarkan teori pemrosesan informasi, tahap Preparation, tahap Incubation, tahap Ilumination, dan tahap Verification.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Matematika > Aljabar
Matematika
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Tadris Matematika
Depositing User: 1880512220002 ARRIFAH LUTHFIANDARI
Date Deposited: 06 Aug 2024 05:49
Last Modified: 06 Aug 2024 05:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49757

Actions (login required)

View Item View Item