Bahri, Ridwanul (2014) Strategi Pembelajaran Guru Akidah Akhlak Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di MTs N Tunggangri Kalidawir. [ Skripsi ]
|
Text
Halamn Depan.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Kata kunci: Strategi Pembelajaran, Prestasi Belajar Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh guru adalah sosok yang menjadi panutan siswa dan guru memiliki tugas untuk melaksanakan proses belajar mengajar. Strategi pembelajaran harus dimiliki seorang guru karena dengan adanya strategi yang benar akan membuat pembelajaran semakin diminati peserta didik, tanpa adanya strategi yang jelas, proses pembelajaran tidak akan terarah sehingga tujuan pembelajaran yang telah diterapkan tidak dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Diharapkan dengan strategi yang tepat prestasi belajar siswa dapat meningkat. Yang menjadi fokus dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana perencanaan strategi pembelajaran guru akidah akhlak dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Negeri Kalidawir? (2) Bagaimana pelaksanaan strategi pembelajaran guru akidah akhlak dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Negeri Kalidawir? (3) Apa faktor pendukung dan penghambat strategi pembelajaran guru akidah akhlak dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Negeri Kalidawir? Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah : (1) Mendeskripsikan perencanaan strategi pembelajaran guru akidah akhlak dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Negeri Kalidawir (2) Mendeskripsikan pelaksanaan strategi pembelajaran guru akidah akhlak dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Negeri Kalidawir (3) Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat strategi pembelajaran guru akidah akhlak dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Negeri Kalidawir Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan yang menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi adapun pola penelitian, lokasi peneltian, kehadiran peneliti, sumber data, tehnik pengumpulan data, tehnik analisis pengecekan keabsahan data, tahapan-tahapan penelitian kemudian di analisis secara induktif. Setelah peneliti mengadakan penelitian memperoleh hasil bahwa perencanaan strategi pembelajaran di MTs N Tunggangri seperti yang di ketahui bahwa strategi dapat diartikan sebagai rencana kegiatan untuk mencapai sesuatu, dalam strategi ini terdapat metode-metode dan di MTs N Tungangri ini guru dalam perencanaan nya seorang guru akidah akhlak membuat RPP dan menentukan memilah dan memilih materi yang akan disampaikan. Adapun pelaksanaan nya adalah guru tidak hanya menggunakan satu metode saja tetapi metode campuran yang dipilih karena dengan metode yang berfariasi siswa lebih tertarik terhadap pembelajaran. Faktor pendukung mulai mushola dari guru juga menyediakan bahan-bahan yang diperlukan siswa, faktor penghambat kurangnya jam pelajaran yang disediakan, masih minimnya media , kondisi individu pelajar sendiri akan menjadi faktor yang menghambat strategi pembelajaran,
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 02 Oct 2014 01:55 |
Last Modified: | 02 Oct 2014 01:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50 |
Actions (login required)
View Item |