PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT (AQ) DAN SPIRITUAL QUOTIENT (SQ) TERHADAP KINERJA GURU MTS DARUL FALAH BENDILJATI KULON SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

RIZKIYAH INDAH ROHMATIN, 126207202065 (2024) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT (AQ) DAN SPIRITUAL QUOTIENT (SQ) TERHADAP KINERJA GURU MTS DARUL FALAH BENDILJATI KULON SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (529kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (555kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Adversity Quotient (AQ) dan Spiritual Quotient (SQ) Terhadap Kinerja Guru MTs Darul Falah Bendiljati Sumbergempol Tulungagung” ini ditulis oleh Rizkiyah Indah Rohmatin, NIM 126207202065, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr.Ahmad Fahrudin, M.Pd.I. Kata Kunci: Adversity Quotient, Spiritual Quotient Kinerja Guru. Pendidikan merupakan salah satu bidang yang berperan penting dalam meningkatkan pembangunan bangsa. Salah satu komponen yang berperan penting dalam pendidikan yaitu guru, sehingga perlu diperhatikan dengan benar akan kinerja guru dalam melaksanakan tugas seperti kegiatan belajar dan mengajar. Perlu diperhatikan dan ditingkatkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru yaitu Adversity Quotient (AQ) dan Spiritual Quotient (SQ). Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Adversity Quotient (AQ) dan Spiritual Quotient (SQ) Terhadap Kinerja Guru MTs Darul Falah Bendiljati Sumbergempol Tulungagung. Rumusan penelitian ini yakni: (1) Adakah pengaruh Adversity Quotient terhadap Kinerja Guru MTs Darul Falah, (2) Adakah pengaruh Spiritual Quotient terhadap Kinerja Guru MTs Darul Falah, (3) Bagaimana pengaruh Adversity Quotient dan Spiritual Quotient secara bersama-sama dengan Kinerja Guru MTs Darul Falah. Tujuan penelitian ini yakni: (1) Untuk mengetahui pengaruh Adversity Quotient terhadap Kinerja Guru MTs Darul Falah, (2) Untuk mengetahui pengaruh Spiritual Quotient terhadap Kinerja Guru MTs Darul Falah, (3) Untuk mengetahui pengaruh Adversity Quotient dan Spiritual Quotient terhadap Kinerja Guru MTs Darul Falah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosatif. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis sampling jenuh, skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara adversity quotient terhadap kinerja guru di MTs Darul Falah yang dibuktikan dari nilai signifikansi untuk variabel adversity quotient 0,000 dan nilai tersebut tidak lebih besar dari pada probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05) dengan besaran pengaruhnya yaitu 40,5%. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara spiitual quotient terhadap kinerja guru di MTs Darul Falah yang dibuktikan dari nilai signifikansi untuk variabel spiritual quotient 0,000 dan nilai tersebut tidak lebih besar dari pada probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05) dengan besaran pengaruhnya yaitu 41,1%. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara adversity quotient dan spiritual quotient terhadap kinerja guru di MTs Darul Falah yang dibuktikan dari nilai signifikansi untuk variabel adversity quotient dan spiritual quotient adalah 0,000 dan nilai tersebut tidak lebih besar dari pada probabilitas 0,05 (0,00 < 0,05) dengan besaran pengaruhnya yaitu 40,5% dan 41,1%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207202065 RIZKIYAH INDAH ROHMATIN
Date Deposited: 22 Aug 2024 07:51
Last Modified: 22 Aug 2024 07:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50242

Actions (login required)

View Item View Item