PENGARUH HEDONIC MOTIVATION, PRICE VALUE DAN HABIT TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH PADA GENERASI Z (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2020-2023)

SUKMA ANANDA RADIKA PUTRI, 126401202097 (2024) PENGARUH HEDONIC MOTIVATION, PRICE VALUE DAN HABIT TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH PADA GENERASI Z (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2020-2023). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (699kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Hedonic Motivation, Price Value dan Habit Terhadap Penggunaan Mobile Banking Bank Syariah Pada Generasi Z (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Angkatan 2020-2023)” ini ditulis oleh Sukma Ananda Radika Putri, NIM. 126401202097. Pembimbing Dr. Muhamad Aqim Adlan., M.E.I. Semakin pesatnya kemajuan pada teknologi finansial perbankan, menjadi akses pendorong minat nasabah dalam menggunakan mobile banking syariah, dimana produk yang ditawarkan harus memiliki kriteria tertentu seperti harga yang murah dengan kualitas yang baik akan menimbulkan rasa senang saat menggunakannya. terutama pada generasi z dimana generasi ini tumbuh dan berkembang bersamaan dengan teknologi maka akan timbul terbiasa menggunakan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh hedonic motication terhadap penggunaan mobile banking bank syariah pada generasi Z. 2) untuk menganalisis pengaruh price value terhadap penggunaan mobile banking bank syariah pada generasi Z. 3) untuk menganalisis pengaruh habit terhadap penggunaan mobile banking bank syariah pada generasi Z. 4) untuk menganalisis pengaruh hedonic motication, price value dan habit secara simulan terhadap penggunaan mobile banking bank syariah pada generasi Z Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah angkatan 2020-2023 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling berjumlah 83 responden. Kemudian untuk menguji hipotesisnya menggunakan regresi linier berganda. Penelitian ini memberikan hasil bahwa secara parsial variabel hedonic motivation berpengaruh positif dan tidak sighnifikan terhadap penggunaan mobile banking syariah pada generasi Z, sedangkan variabel price value, dan habit berpengaruh positif dan sighnifikan terhadap penggunaan mobile banking syariah pada generasi Z. Serta, hasil uji secara simultan ketiganya perpengaruh positif dan sighnifikan terhadap penggunaan mobile banking syariah pada generasi z Kata kunci: Hedonic Motivation, Price Value, Habit dan Penggunaan Mobile Banking

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401202097 SUKMA ANANDA RADIKA PUTRI
Date Deposited: 09 Aug 2024 03:47
Last Modified: 09 Aug 2024 03:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50275

Actions (login required)

View Item View Item