PENGARUH BRAND IMAGE, SOCIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PERUSAHAAN SAMCHICK

IKE FIRDA YULIANI, 126405203243 (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, SOCIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PERUSAHAAN SAMCHICK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (384kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
BA IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Image, Social Media Marketing, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan Samchick” ini ditulis oleh Ike Firda Yuliani, NIM 126405203243, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Rendra Erdkhadifa, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa faktor yang menentukan keberhasilan perusahaan. Perusahaan harus memahami kebutuhan, keinginan, dan preferensi konsumen untuk mengembangkan produk yang diminati dengan merancang strategi pemasaran yang kuat dan dapat bertahan dalam persaingan bisnis. Salah satu faktor yang harus diperhatikan perusahaan untuk menarik minat beli konsumen adalah dengan memperkuat brand image, gencar melalukan social media marketing agar semakin yang mengenal produk dan tertarik untuk melakukan pembelian produk, serta meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh brand image terhadap minat beli konsumen pada perusahaan samchick, (2) pengaruh social media marketing terhadap minat beli konsumen pada perusahaan samchick, (3) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan samchick, dan (4) pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada perusahaan samchick. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan sampel berjumlah 148 responden yaitu konsumen produk samchick. Sumber data yang digunakan menggunakan data primer. Kuesioner hasil penelitian di analisis menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0, yaitu dengan uji model pengukuran (outer model), model struktural (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa (1) brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada perusahaan samchick, (2) social media marketing berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada perusahaan samchick, (3) kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada perusahaan samchick, dan (4) kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada perusahaan samchick. Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen, Social Media Marketing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Sosial Ekonomi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405203243 IKE FIRDA YULIANI
Date Deposited: 07 Aug 2024 02:14
Last Modified: 07 Aug 2024 02:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50333

Actions (login required)

View Item View Item