PENGARUH KINERJA KARYAWAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL(BMT) ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG

Imamah Nudyatama, 2823133071 (2017) PENGARUH KINERJA KARYAWAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL(BMT) ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (933kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (928kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Pengaruh Kinerja Karyawan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah di Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Istiqomah Karangrejo Tulungagung” ini ditulis oleh Imamah Nudyatama, NIM. 2823133071, pembimbing Sri Dwi Estiningrum, SE.Ak.,MM. Loyalitas nasabah menjadi salah satu prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin kuat diantara lembaga keungan syariah baik mikro ataupun makro.Hal utama yang dapat dilakukan sebuah lembaga keuangan syariah mikro seperti BMT dalam mencapai loyalitas nasabah yang bagus adalah dengan meningkatkan kinerja karyawan dan kualitas produk yang telah dimiliki.BMT harus terus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan loyalitas nasabah. Ketika kinerja karyawan bagus dan produk yang dimiliki berkualitas maka akan membentuk loyalitas nasabah yang tinggi. Namun sebaliknya ketika kinerja karyawan buruk dan kualitas produk yang dimiliki standar maka loyalitas nasabah akan berkurang terhadap BMT tersebut. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan kinerja karyawan dan kualitas produk dengan tujuan untuk mengetahui loyalitas nasabah. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimanakah pengaruh kinerja karyawan terhadap loyalitas nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo? (2) Bagaimanakah ada pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo? (3) Bagaimanakah pengaruh kinerja karyawan dan kualitas produk secara simultan terhadap loyalitas nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo?.Adapun yang menjadi tujuan dari penulisan skripsi ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh kinerja karyawan terhadap loyalitas nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo. (2) Untuk menguji pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo. (3) Untuk menguji pengaruh kinerja karyawan dan kualitas produk secara simultan terhadap loyalitas nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif.Sampel yang diambil yaitu nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung sebanyak 99 nasabah.Metode pengumpulan data yaitu menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan alat bantu SPSS 20.0 menggunakan uji regresi linier berganda dengan tahap sebagai berikut: (1) uji validitas dan reliabilitas, (2) uji normalitas data, (3) uji asumsi klasik, (4) uji regresi linier berganda, (5) uji hipotesis. Dari pengujian SPSS diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y’ = 28,852 + (-0,668) X1 + 0,946 X2 Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kinerja karyawan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kinerja karyawan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Angka R square sebesar 0,144 menunjukkan bahwa ii 14,4% loyalitas nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung dapat dipengaruhi oleh kinerja karyawan dan kualitas produk sedangkan sisanya sebesar 85,6 % loyalitas nasabah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata kunci : kinerja karyawan, kualitas produk, dan loyalitas nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133071 Imamah Nudyatama
Date Deposited: 17 May 2017 06:10
Last Modified: 17 May 2017 06:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5039

Actions (login required)

View Item View Item