IRZA PRATAMA, 126405202162 (2024) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA JAHIT: STUDI KASUS DESA WINONG KECAMATAN TUGU KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (343kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (234kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (510kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisisi Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Jasa Jahit: Studi Kasus Desa Winong Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek” ditulis oleh Irza Pratama, NIM 126405202162, pembimbing Badara Shofi Dana, S.E.,M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha dalam bidang fashion khususnya jasa jahit yang banyak bermunculan sehingga mengakibatkan persaingan diantara usaha-usaha tersebut. Desa Winong Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu lokasi yang terjadi persaingan antar sesama jasa jahit. Setiap minggunya jumlah pelanggan di jasa jahit tersebut mengalami naik dan turun. Hal ini menunjukan bahwa pelanggan mempunyai peran penting maka pelaku jasa jahit perlu memperhatikan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, karena akan berdampak terhadap keuntungan dan kemajuan bisnis dimasa yang akan datang untuk semakin meningkat. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan diantaranya sesuai dengan variabel penelitian ini yaitu harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Harga melalui kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk melalui kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan melalui kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Pengolahan data yang digunakan yaitu SmartPLS 4.1.0.0. Penelitian ini menggunakan uji convergent validity, uji discriminant validity, uji reliabilitas, uji r-square, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sedangkan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga melalui kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk melalui kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan melalui kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Customer Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202162 IRZA PRATAMA |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 06:39 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 06:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50660 |
Actions (login required)
View Item |