ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA JAHIT: STUDI KASUS DESA WINONG KECAMATAN TUGU KABUPATEN TRENGGALEK

IRZA PRATAMA, 126405202162 (2024) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA JAHIT: STUDI KASUS DESA WINONG KECAMATAN TUGU KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (343kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisisi Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Jasa Jahit: Studi Kasus Desa Winong Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek” ditulis oleh Irza Pratama, NIM 126405202162, pembimbing Badara Shofi Dana, S.E.,M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha dalam bidang fashion khususnya jasa jahit yang banyak bermunculan sehingga mengakibatkan persaingan diantara usaha-usaha tersebut. Desa Winong Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu lokasi yang terjadi persaingan antar sesama jasa jahit. Setiap minggunya jumlah pelanggan di jasa jahit tersebut mengalami naik dan turun. Hal ini menunjukan bahwa pelanggan mempunyai peran penting maka pelaku jasa jahit perlu memperhatikan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, karena akan berdampak terhadap keuntungan dan kemajuan bisnis dimasa yang akan datang untuk semakin meningkat. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan diantaranya sesuai dengan variabel penelitian ini yaitu harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Harga melalui kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk melalui kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan melalui kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Pengolahan data yang digunakan yaitu SmartPLS 4.1.0.0. Penelitian ini menggunakan uji convergent validity, uji discriminant validity, uji reliabilitas, uji r-square, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sedangkan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga melalui kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk melalui kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan melalui kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Customer
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202162 IRZA PRATAMA
Date Deposited: 15 Aug 2024 06:39
Last Modified: 15 Aug 2024 06:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50660

Actions (login required)

View Item View Item