PENGARUH HARGA DAN CITA RASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK UMKM PAGUYUBAN “SARI ROSO” DESA PLOSO KECAMATAN SELOPURO KABUPATEN BLITAR

NUR LAILATUL AKROMAH, 126402201043 (2024) PENGARUH HARGA DAN CITA RASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK UMKM PAGUYUBAN “SARI ROSO” DESA PLOSO KECAMATAN SELOPURO KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Harga Dan Cita Rasa Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Produk UMKM Paguyuban “Sari Roso” Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar” ditulis oleh Nur Lailatul Akromah, NIM 126402201043, dengan dosen pembimbing Ibu Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya keputusan pembelian pada jajanan pasar di Kabupaten Blitar. Dengan menurunnya keputusan pembelian oleh konsumen terhadap jajanan pasar, produsen jajanan pada Paguyuban “Sari Roso” harus mempertahankan loyalitas konsumen untuk menjaga keberlangsungan UMKM Paguyuban “Sari Roso”. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Harga Dan Cita Rasa Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Apakah harga berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Produk Jajanan “Sari Roso”? (2) Apakah Cita Rasa berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Produk Jajanan “Sari Roso”? (3) Apakah Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Jajanan “Sari Roso”? (4) Apakah Cita Rasa berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian ProdukJajanan “Sari Roso”? (5) Apakah Loyalitas Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Jajanan “Sari Roso”? (6) Apakah Harga berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen melalui keputusan pembelian Produk Jajanan “Sari Roso”? (7) Apakah Cita Rasa berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen melalui Keputusan Pembelian Produk Jajanan “Sari Roso”?. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif jenis asosiatif, dengan populasi konsumen Produk Jajanan “Sari Roso”. Sumber data adalah data primer. Pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 110 responden.Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan path analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, 2) Cita Rasa secara parsial berpengaruh negative dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, 3) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 4) Cita Rasa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 5) Loyalitas Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 6) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui keputusan pembelian 7) Cita Rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Keputusan Pembelian. Paguyuban Sari Roso perlu adanya penguatan dalam masalah Cita Rasa. Semakin baik harga dan cita rasa yang ditawarkan , maka akan meningkatkan loyalitas dan keputusan pembelian konsumen terhadap produk jajanan sari roso. Kata kunci : Keputusan Pembelian , Harga, Cita Rasa, Loyalitas Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201043 NUR LAILATUL AKROMAH
Date Deposited: 13 Aug 2024 07:00
Last Modified: 13 Aug 2024 07:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50796

Actions (login required)

View Item View Item