NUR LAILATUL AKROMAH, 126402201043 (2024) PENGARUH HARGA DAN CITA RASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK UMKM PAGUYUBAN “SARI ROSO” DESA PLOSO KECAMATAN SELOPURO KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Pengaruh Harga Dan Cita Rasa Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Produk UMKM Paguyuban “Sari Roso” Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar” ditulis oleh Nur Lailatul Akromah, NIM 126402201043, dengan dosen pembimbing Ibu Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya keputusan pembelian pada jajanan pasar di Kabupaten Blitar. Dengan menurunnya keputusan pembelian oleh konsumen terhadap jajanan pasar, produsen jajanan pada Paguyuban “Sari Roso” harus mempertahankan loyalitas konsumen untuk menjaga keberlangsungan UMKM Paguyuban “Sari Roso”. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Harga Dan Cita Rasa Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Apakah harga berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Produk Jajanan “Sari Roso”? (2) Apakah Cita Rasa berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Produk Jajanan “Sari Roso”? (3) Apakah Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Jajanan “Sari Roso”? (4) Apakah Cita Rasa berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian ProdukJajanan “Sari Roso”? (5) Apakah Loyalitas Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Jajanan “Sari Roso”? (6) Apakah Harga berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen melalui keputusan pembelian Produk Jajanan “Sari Roso”? (7) Apakah Cita Rasa berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen melalui Keputusan Pembelian Produk Jajanan “Sari Roso”?. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif jenis asosiatif, dengan populasi konsumen Produk Jajanan “Sari Roso”. Sumber data adalah data primer. Pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 110 responden.Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan path analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, 2) Cita Rasa secara parsial berpengaruh negative dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, 3) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 4) Cita Rasa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 5) Loyalitas Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 6) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui keputusan pembelian 7) Cita Rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Keputusan Pembelian. Paguyuban Sari Roso perlu adanya penguatan dalam masalah Cita Rasa. Semakin baik harga dan cita rasa yang ditawarkan , maka akan meningkatkan loyalitas dan keputusan pembelian konsumen terhadap produk jajanan sari roso. Kata kunci : Keputusan Pembelian , Harga, Cita Rasa, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402201043 NUR LAILATUL AKROMAH |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 07:00 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 07:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50796 |
Actions (login required)
View Item |