NGESTI HAYU SASANTI, 126405202191 (2024) ANALISIS STP (Segmenting, Targeting, Positioning) MARKETING PADA ILIO GARDEN HOUSE TULUNGAGUNG DALAM MEMFOKUSKAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN MEMPERKUAT COMPETITIVE ADVANTAGE. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (245kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (855kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (889kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Analisis STP (Segmenting, Targeting, Positioning) Marketing pada Ilio Garden House Tulungagung dalam Memfokuskan Strategi Bauran Pemasaran dan memperkuat Competitive Advantage” ini ditulis oleh Ngesti Hayu Sasanti, NIM. 126405202191, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Ketepatan dalam melakukan analisis strategi pemasaran menjadi prioritas dalam penelitian ini. Banyak bisnis kuliner yang tidak dapat bertahan lama dikarenakan kurangnya kematangan dalam perencanaan strategi pemasaran, kemudian sembarangan menetapkan elemen bauran pemasaran (marketing mix). Penelitian ini mengangkat fokus permasalahan strategi STP marketing dalam penentuan fokus bauran pemasaran dan memperkuat posisi dalam keunggulan bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) menganalisis STP (Segmenting, Targeting, Postioning) yang dilakukan Ilio Garden House dalam memfokuskan strategi bauran pemasaran dan memperkuat Competitive Advantage. 2) menganalisis strategi bauran pemasaran yang dihasilkan dan posisi competitive advantage setelah melakukan analisis STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning) Marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara ,observasi dan dokumentasi yang bertempat di Ilio Garden House Tulungagung. Teknik triangulasi digunakan demi keabsahan data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ilio Garden House berhasil menerapkan strategi STP (Segmenting, Targeting, Positioning) yang efektif dengan membidik keluarga kelas menengah ke atas melalui segmentasi yang komprehensif. Ilio menonjolkan citra merek dengan menekankan suasana nyaman, pelayanan ekstra, dan menu Italia yang unik. Dalam bauran pemasaran, Ilio fokus pada kualitas produk, ketersediaan, dan pemanfaatan media sosial untuk memperluas jangkauan pelanggan. Keunggulan bersaing mereka dipertahankan melalui pengawasan kinerja yang ketat dan fokus pada kenyamanan pelanggan, memperkuat posisi mereka di pasar kuliner lokal. Kata kunci: Segmenting, Targeting, Positioning, Bauran pemasaran, Competitive advantage
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202191 NGESTI HAYU SASANTI |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 07:44 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 07:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50800 |
Actions (login required)
View Item |