ANALISIS STP (Segmenting, Targeting, Positioning) MARKETING PADA ILIO GARDEN HOUSE TULUNGAGUNG DALAM MEMFOKUSKAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN MEMPERKUAT COMPETITIVE ADVANTAGE

NGESTI HAYU SASANTI, 126405202191 (2024) ANALISIS STP (Segmenting, Targeting, Positioning) MARKETING PADA ILIO GARDEN HOUSE TULUNGAGUNG DALAM MEMFOKUSKAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN MEMPERKUAT COMPETITIVE ADVANTAGE. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (245kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (855kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul "Analisis STP (Segmenting, Targeting, Positioning) Marketing pada Ilio Garden House Tulungagung dalam Memfokuskan Strategi Bauran Pemasaran dan memperkuat Competitive Advantage” ini ditulis oleh Ngesti Hayu Sasanti, NIM. 126405202191, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Ketepatan dalam melakukan analisis strategi pemasaran menjadi prioritas dalam penelitian ini. Banyak bisnis kuliner yang tidak dapat bertahan lama dikarenakan kurangnya kematangan dalam perencanaan strategi pemasaran, kemudian sembarangan menetapkan elemen bauran pemasaran (marketing mix). Penelitian ini mengangkat fokus permasalahan strategi STP marketing dalam penentuan fokus bauran pemasaran dan memperkuat posisi dalam keunggulan bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) menganalisis STP (Segmenting, Targeting, Postioning) yang dilakukan Ilio Garden House dalam memfokuskan strategi bauran pemasaran dan memperkuat Competitive Advantage. 2) menganalisis strategi bauran pemasaran yang dihasilkan dan posisi competitive advantage setelah melakukan analisis STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning) Marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara ,observasi dan dokumentasi yang bertempat di Ilio Garden House Tulungagung. Teknik triangulasi digunakan demi keabsahan data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ilio Garden House berhasil menerapkan strategi STP (Segmenting, Targeting, Positioning) yang efektif dengan membidik keluarga kelas menengah ke atas melalui segmentasi yang komprehensif. Ilio menonjolkan citra merek dengan menekankan suasana nyaman, pelayanan ekstra, dan menu Italia yang unik. Dalam bauran pemasaran, Ilio fokus pada kualitas produk, ketersediaan, dan pemanfaatan media sosial untuk memperluas jangkauan pelanggan. Keunggulan bersaing mereka dipertahankan melalui pengawasan kinerja yang ketat dan fokus pada kenyamanan pelanggan, memperkuat posisi mereka di pasar kuliner lokal. Kata kunci: Segmenting, Targeting, Positioning, Bauran pemasaran, Competitive advantage

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202191 NGESTI HAYU SASANTI
Date Deposited: 13 Aug 2024 07:44
Last Modified: 13 Aug 2024 07:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50800

Actions (login required)

View Item View Item