NADELLA ALRESA, 12205193167 (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS BOOK CREATOR PADA MATERI DONGENG KELAS III DI MI AL MA'ARIF 01 MARGOMULYO KAPUBATEN BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (151kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Nadella Alresa, 2023, Pengembangan E-Modul Berbasis Book Creator pada Materi Dongeng Kelas III di MI Al Ma'arif 01 Margomulyo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Skripsi: Dr. Adi Wijayanto, S.Or., S.Kom., M.Pd., AIFO. Kata kunci : Pengembangan, E-Modul, Book Creator Sekolah dianggap sebagai tempat formal untuk pelaksanaan kegiatan belajar- mengajar, di mana guru tidak hanya berperan sebagai penyampai materi, tetapi juga sebagai fasilitator dalam mendukung siswa menggali pengetahuan. Cara meningkatkan efektivitas pembelajaran, salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan menciptakan media pembelajaran sebagai sarana pendukung keberhasilan belajar siswa. E-modul merupakan salah satu media pembelajaran yang bisa digunakan untuk mendukung proses pembelajaran yang memanfaatkan teknologi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui desain pengembangan E- Modul Berbasis Book Creator pada Materi Dongeng Kelas III di Mi Al Ma'arif 01 Margomulyo, (2) untuk mengetahui hasil pengembangan E-Modul Berbasis Book Creator pada Materi Dongeng Kelas III di Mi Al Ma'arif 01 Margomulyo. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan model Borg and Gall yang sudah dimodifikasi berdasarkan kebutuhan peneliti dan. hanya dilakukan tujuh langkah penelitian dan pengembangan, yaitu poteusi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, perbuikan desain, uji coba produk, dan revisi produk. Dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Analisis data yang dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil respon peserta didik mengenai e-modul ini telah sampai pada kriteria positif yang rata-ratanya 85,5%, maka e-modul telah memenuhi kriteria keefektifan dan kelompok besar tentang e- modul mencakup kriteria positif dengan rata-rata 88,3%, sehingga dapat diartikan e- modul dapat digunakan dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia pada Kelas III.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205193167 NADELLA ALRESA |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 03:26 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 03:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50936 |
Actions (login required)
View Item |