MOHAMMAD FIKRI RAMADHANI FAUZI, 126202202051 (2024) تأثير الكفاءة التربوية والمهنية للمعلمين على نتائج تعلم اللغة العربية للطلاب الصف الثامن في المدرسة المتوسطة الحكومية الاسلامية ٣ موجوكرطو. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama, mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Tujuan penelitian untuk, (1) menganalisis pengaruh kompetensi pedagogik dan profesional guru secara simultan terhadap hasil belajar, (2) menganalisis pengaruh kompetensi pedagogik dan profesional guru secara parsial terhadap hasil belajar, dan (3) menganalisis variabel bebas paling dominan berpengaruh terhadap hasil belajar Bahasa Arab siswa kelas VIII MTsN 3 Mojokerto. Dengan jenis penelitian kuantitatif, penelitian ini dilakukan di MTs. N 3 Mojokerto dengan metode pengumpulan data menggunakan angket, tes, interview dan dokumentasi. Untuk teknik pengumpulan data peneliti menggunakan uji normalitas, uji linieritas, Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas, uji Autokorelasi, Regresi Berganda, uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Untuk ke afshohan instrumen penelitian, angket diuji cobakan kepada responden yang mempunyai kemiripan, kesamaan dan tingkatan kelas yang setara dengan responden sebenarnya. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Menyatakan bahwa rhitung > rtabel (0,366 > 0.361) pada taraf siqnifikansi 0,05. Demikian juga perhitungan analisis dari Fhitung (F Change) > Ftabel (4,341 > 4.20) dengan p-value = 0,046 < 0,05. Adapun signifikansi koefisien korelasi dapat dikethui dari analisis data yang menyatakan bahwa thitung > ttabel (2.084 > 2.048), 2) menyatakan bahwa rhitung > rtabel (0.511> 0.361) pada taraf siqnifikansi 0,05. Demikian juga perhitungan analisis dari Fhitung (F Change) > Ftabel (9.903 > 4.20) dengan p-value = 0,046 < 0,05. Adapun signifikansi koefisien korelasi dapat dikethui dari analisis data yang menyatakan bahwa thitung > ttabel thitung > ttabel (3.147 > 2.048), 3) menyatakan bahwa rhitung > rtabel (0,513> 0.361) pada taraf siqnifikansi 0,05. Demikian juga perhitungan analisis dari Fhitung (F Change) > Ftabel (4.824 > 4.20) dengan p-value = 0,046 < 0,05. Adapun signifikansi koefisien korelasi dapat dikethui dari analisis data yang menyatakan bahwa thitung > ttabel (2.084, 3.147 > 2.048). Bagi sekolah MTs. N 3 mojokerto dapat meningkatkan fasilitas belajar kompetensi pedagogik dan professional guru Bahasa Arab terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: kompetensi pedagogik, kompetensi profesional guru, hasil belajar
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | 126202202051 MOHAMMAD FIKRI RAMADHANI FAUZI |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 15:33 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 15:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51008 |
Actions (login required)
View Item |