IKA RATNA APRILINA, 17402163600 (2022) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MEMPERTAHANKAN KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Di Hesty Collection Prigi Watulimo). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (884kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (433kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (416kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Untuk Mempertahankan Kepuasan Konsumen Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Di Hesty Collection Prigi Watulimo)” ini ditulis oleh Ika Ratna Aprilina, NIM. 17402163600, Pembimbing Jusuf Bachtiar, SS., M. Pd. Perkembangan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Perusahaan harus memanfaatkan teknologi yang ada dalam menjalankan usahanya. Perusahaan dapat memanfaatkan teknologi untuk keperluan promosi dan komunikasi dengan konsumen. Dalam memanfaatakan teknologi tentunya harus sesuai strategi pemasaran yang ada agar produk yang dipasarkan terjual dan dapat bertahan dalam persaingan yang ketat di dunia bisnis. Banyak sekali jenisjenis strategi pemasaran yang digunakan, contohnya adalah Mix Marketing yang terdiri dari Produk, Price, Place, Promotion. Tujuan penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran untuk mempertahankan kepuasan konsumen di Hesty Collection Prigi Watulimo? dan (2) Bagaimana strategi pemasaran untuk mempertahankan kepuasan konsumen di Hesty Collection Prigi Watulimo dalam perspektif etika bisnis Islam? Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian Studi Kasus. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu teknik wawancara, dokumentasi, dan Observasi. Adapun irumusan nforman dari penelitian ini adalah pemilik dan bagian pemasaran Hesty Collection. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hesty Collection mempertahankan kepuasan konsumen dengan menggunakan strategi produk dengan memberikan produk-produk bagus dan berkualitas dengan harga yang terjangkau, promosi dengan menggunakan diskon, harga yang terjangkau dan kualitas pelayanan toko yang baik, dan (2) Strategi-strategi yang dilakukan oleh Hesty Collection telah sesuai dengan syariah Islam, dibuktikan dengan penyediaan produk yang baik dan berkualitas sesuai dengan dalil yang ada. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163600 IKA RATNA APRILINA |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 02:46 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 02:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51144 |
Actions (login required)
View Item |