AINUN AZIZAH, 126402202072 (2024) STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN MASKOKI DALAM UPAYA MENSEJAHTERAKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA SERUT KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG (Studi Kasus Kelompok Budidaya NGF Team di Desa Serut). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (76kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (125kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (962kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Meningkatkan Penjualan Ikan Maskoki Dalam Upaya Mensejahterakan Perekonomian Masyarakat Desa Serut Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung (Studi Kasus Kelompok Budidaya NGF Team di Desa Serut)” yang ditulis oleh Ainun Azizah, NIM 126402202072, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi, Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan Dosen Pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui penerapan strategi peningkatan kualitas, 2) Mengetahui penerapan peningkatan relasi, 3) Mengetahui penerapan strategi peningkatan pemasaran yang dilakukan oleh kelompok budidaya NGF Team.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif yang mengacu pada kondisi objek secara ilmiah. Data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder. Pencarian data tersebut dilakukan melalui wawancara kepada Nur Soim selaku pendiri NGF Team, Anggota, Pemerintah Desa serta beberapa pelanggan dari NGF Team dan observasi langsung terhadap pelaksanaan kerja baik di lapangan maupun sosial medianya.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi penjualan berdasarkan bauran pemasaran, NGF Team memfokuskan pada pengoptimalan 3 aspek, yaitu kualitas, relasi dan pemasaran. Memaksimalkan kualitas adalah kunci utama mereka. Kualitas dijaga dengan memperhatikan perawatan, pemilihan induk, proses sortir serta memperhatikan kapasitas kolam. Membangun relasi, menjaga hubungan baik dengan para konsumen. Mengoptimalkan pemasaran dengan cara terus berinovasi dan mengembangkan imajinasi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Kinerja Ekonomi > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402202072 AINUN AZIZAH |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 03:35 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 03:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51212 |
Actions (login required)
View Item |