STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN MASKOKI DALAM UPAYA MENSEJAHTERAKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA SERUT KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG (Studi Kasus Kelompok Budidaya NGF Team di Desa Serut)

AINUN AZIZAH, 126402202072 (2024) STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN MASKOKI DALAM UPAYA MENSEJAHTERAKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA SERUT KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG (Studi Kasus Kelompok Budidaya NGF Team di Desa Serut). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Meningkatkan Penjualan Ikan Maskoki Dalam Upaya Mensejahterakan Perekonomian Masyarakat Desa Serut Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung (Studi Kasus Kelompok Budidaya NGF Team di Desa Serut)” yang ditulis oleh Ainun Azizah, NIM 126402202072, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi, Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan Dosen Pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui penerapan strategi peningkatan kualitas, 2) Mengetahui penerapan peningkatan relasi, 3) Mengetahui penerapan strategi peningkatan pemasaran yang dilakukan oleh kelompok budidaya NGF Team.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif yang mengacu pada kondisi objek secara ilmiah. Data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder. Pencarian data tersebut dilakukan melalui wawancara kepada Nur Soim selaku pendiri NGF Team, Anggota, Pemerintah Desa serta beberapa pelanggan dari NGF Team dan observasi langsung terhadap pelaksanaan kerja baik di lapangan maupun sosial medianya.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi penjualan berdasarkan bauran pemasaran, NGF Team memfokuskan pada pengoptimalan 3 aspek, yaitu kualitas, relasi dan pemasaran. Memaksimalkan kualitas adalah kunci utama mereka. Kualitas dijaga dengan memperhatikan perawatan, pemilihan induk, proses sortir serta memperhatikan kapasitas kolam. Membangun relasi, menjaga hubungan baik dengan para konsumen. Mengoptimalkan pemasaran dengan cara terus berinovasi dan mengembangkan imajinasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Kinerja
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402202072 AINUN AZIZAH
Date Deposited: 20 Aug 2024 03:35
Last Modified: 20 Aug 2024 03:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51212

Actions (login required)

View Item View Item