PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE DENGAN POROBLEM POSING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI KUNIR

LILY NUR CHUMAIDAH, 2814133100 (2017) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE DENGAN POROBLEM POSING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI KUNIR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (635kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran memiliki peran yang penting dalam proses pembelajaran, sedangkan aktivitas pembelajaran di kelas masih banyak yang didominasi oleh guru dibandingkan dengan siswa. Banyak siswa yang tidak aktif dalam pembelajaran. Siswa menjadi banyak menghafal tanpa memahami materi pelajaran yang disampaikan guru. Hal ini menyebabkan siswa tidak dapat mengembangkan kemampuannya yang berakibat pada rendahnya hasil belajar siswa. Untuk itu diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan keaktifan siswa. Salah satu model pembelajaran tersebut adalah model Learning Cycle dengan Problem Posing. Berdasarkan hal tersebut peneliti ingin mengetahui pengaruh model Learning Cycle dengan Problem Posing terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Lily N Ch 2814133100 Lily Nur Chumaidah
Date Deposited: 15 Jun 2017 01:59
Last Modified: 15 Jun 2017 01:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5124

Actions (login required)

View Item View Item