NANA FITRIANI, 126405201047 (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK (Studi Pada UD. Pari Kesit Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (516kB) | Preview |
|
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk (studi pada UD. Pari Kesit Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Nana Fitriani, NIM. 126405201047, dengan dosen pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya usaha bahan material bangunan yang masih mempunyai potensi yang cukup tinggi hingga samapi saat ini. UD Pari Kesit merupukan sebuah usaha yang menyediakan bahan material bangunan yang terletak di Desa Plosokandang, Kec Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Usaha tersebut terus berkembang seiring berjalannya waktu hingga saat ini ditengah banyaknya para pesaing yang akhirnya membuat pemilik memiliki strategi pemasaran tersendiri dalam menjalankan usahanya. Salah satu strategi pemasaran nya yaitu strategi produk dimana pemilik menghasilkan produk yang berkualitas baik dan memiliki daya tahan yang cukup lama dan mengenalkan produk yang dihasilkan kepada khalayak umum diluar sana yang diharapkan bisa mempengaruhi konsumen lainnya supaya tertarik untuk membeli produk yang di jual sehingga dapat mempengaruhi volume penjualan produk yang menjadi tolak ukur kesuksesan suatu bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) strategi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan volume penjualan produk pada UD Pari Kesit Tulungagung. 2) Dampak dari penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan produk pada UD Pari Kesit Tulungagung. 3) kendala dan solusi dalam proses strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan produk pada UD Pari Kesit Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian (field research). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengecekan keabsahan datanya yaitu uji kredabilitas dengan memperpanjang waktu keikutsertaan, triangulasi terdiri dari triangulasi sumber data, metode dan teori. Hasil dari penelitian ini yaitu : 1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan oleh UD Pari Kesit yaitu dengan menggunakan bauran pemasaran 4P yang terdiri dari produk, harga, lokasi, dan promosi. 2) dampak positif dan negatifnya adalah, produk yangdihasilkan semakin dikenal banyak orang dan banyaknya pemasaran seringkali menghambat pengiriman sehingga mendapat complain dari konsumen. 3) kendala penerapan strategi pemasaran diantara kendala internal dan eksternal yaitu banyaknya pengiriman menjadi tertunda karena transportasi kurang solusinya menjelaskan kepada pembeli untuk sabar mengantri. Dan kendala eksternalnya yaitu banyaknya pesaing yang memiliki usaha dagang yang sama solusinya tetep memperhatikan dan mempertahankan kualitasnya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, UD Pari Kesit
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201047 NANA FITRIANI |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 08:50 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 08:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51304 |
Actions (login required)
View Item |