PENGARUH GAMIFICATION DAN MONTHLY EVENT TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PENGGUNA E COMMERCE SHOPEE

DA'WATUL KHOIRIYAH, 126405202129 (2024) PENGARUH GAMIFICATION DAN MONTHLY EVENT TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PENGGUNA E COMMERCE SHOPEE. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (537kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (259kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Gamification dan Monthly Event terhadap Customer Engagement Pengguna E-commerce Shopee” ini ditulis oleh Da’watul Khoiriyah, NIM 126405202129, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan kegiatan jual beli online yang semakin pesat. Sehingga perusahaan penyedia layanan jual beli online harus memiliki strategi untuk menarik pelanggan, salah satunya Shopee yang menjadi salah satu e-commerce yang paling sering dikunjungi di Indonesia. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah gamification berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement pengguna e-commerce Shopee?, Apakah mothly event berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement pengguna e-commerce Shopee?, Apakah gamification dan mothly event berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement pengguna e commerce Shopee?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gamification dan monthly event terhadap customer engagement pengguna e commerce Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data pada penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuisioner secara online kepada 96 responden yang merupakan pengguna Shopee di Indonesia. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji t, uji f, dan koefisien determinansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gamification dan monthly event secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement pengguna e-commerce Shopee. Variabel gamification dan monthly event secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement pengguna e commerce Shopee, dengan pengaruh sebesar 33,1%. Kata Kunci: Gamification, Monthly Event, Customer Engagement, E-commerce, Shopee

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202129 DA'WATUL KHOIRIYAH
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:15
Last Modified: 21 Aug 2024 07:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51365

Actions (login required)

View Item View Item