MUKHAMAD BOBBY TAUFIQ HIDAYAT, 12405183165 (2024) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA KONVEKSI DEVITRI COLLECTION TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Usaha Konveksi Devitri Collection Tulungagung” ini ditulis oleh Mukhamad Bobby Taufiq Hidayat NIM. 12405183165 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tuntutan bagi perusahaan untuk menjaga kepercayaan konsumen melalui strategi pemasaran yang diterapkannya, Tidak terkecuali dengan Konveksi Devitri Collection Tulungagung. Devitri Collection adalah usaha produksi pakaian muslim/ah dan anak-anak yang berkembang pesat. Dalam menjalankan usahanya, konveksi ini telah melaksanakan beberapa strategi pemasaran dalam memasarkan produknya. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan strategi promosi dalam meningkatkan penjualan usaha Konveksi Devitri Collection Tulungagung? (2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi usaha Konveksi Devitri Collection Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui kondensasi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Penelitian ini menggunakan teknik triangulasi dan perpanjangan kehadiran dalam pemeriksaan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Penerapan strategi produk dalam meningkatkan penjualan usaha Konveksi Devitri Collection Tulungagung adalah memproduksi baju yang sesuai trend dan keinginan konsumen, menerapkan strategi kemasan dan logo/label produk dengan membuat desain yang menarik dan khas, menerapkan strategi produksi dengan alat mesin jahit yang berkualitas. (2) Penerapan strategi harga dalam meningkatkan penjualan usaha Konveksi Devitri Collection Tulungagung adalah mengikuti harga pasar dan memberikan diskon/potongan harga. (3) Penerapan strategi distribusi/tempat dalam meningkatkan penjualan usaha Konveksi Devitri Collection Tulungagung adalah menyediakan kenyamanan lokasi, menambahkan dekorasi, lighting, hingga membuat contoh model produk, menaruh lokasi di google maps dan memasang banner, menjaga keamanan dan kerapian lokasi (area parkir & CCTV). (4) Penerapan strategi promosi dalam meningkatkan penjualan usaha Konveksi Devitri Collection Tulungagung adalah memanfaatkan media online ataupun offline, cara promosi melalui whatsapp, facebook, instagram dan e-commerce shoope, dan personal selling (pembicaraan langsung antara penjual dan pelanggan). Kata kunci: strategi produk, harga, distribusi, promosi, peningkatan penjualan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Investasi Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183165 MUKHAMAD BOBBY TAUFIQ HIDAYAT |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 07:33 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 07:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51389 |
Actions (login required)
View Item |