IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING (Studi Kasus Mie Ayam & Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji Desa Pelem Kecamatan Campurdarat)

LUDVINUR PINGKY FITRIHANI, 126405201090 (2024) IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING (Studi Kasus Mie Ayam & Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji Desa Pelem Kecamatan Campurdarat). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (728kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Marketing Mix dalam Strategi Pemasaran Produk UMKM untuk Meningkatkan Daya Saing (Studi Kasus Mie Ayam dan Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji Desa Pelem Kecamatan Campurdarat” ini ditulis oleh Ludvinur Pingky Fitrihani, NIM. 126405201090, dengan pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Konteks dalam penelitian ini didasari oleh inovasi bisnis dalam bidang kuliner praktis tanpa menghilangkan kandungan gizi. Dengan produk yang sudah umum maka diperlukan strategi marketing mix untuk menjadikan suatu produk memiliki suatu ciri khas sehingga dapat memenangkan persingan. Fokus dalam penelitian ini yaitu, 1) Bagaimana implementasi marketing mix yang diterapkan oleh UMKM Mie Ayam dan Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji, 2) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM Mie Ayam dan Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji, 3) Bagaimana upaya UMKM Mie Ayam dan Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji dalam meningkatkan daya saing. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik kondensasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Implementasi strategi marketing mix menggunakan strategi 4P yaitu product, price, place, dan promotion mampu meningkatkan daya saing UMKM Mie Ayam dan Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji. 2) Strategi pemasaran segmentasi produk, targeting, dan positioning dilakukan untuk mencapai tujuan UMKM Mie Ayam dan Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji. 3) Upaya yang dilakukan UMKM Mie Ayam dan Bakso Cipta Rasa Banjarnegara Pak Ji dalam meningkatkan daya saing yaitu penjagaan mutu produk, riset produk secara rutin, dan penambahan cabang. Kata Kunci: Marketing Mix, Strategi Pemasaran, Daya Saing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201090 LUDVINUR PINGKY FITRIHANI
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:11
Last Modified: 21 Aug 2024 08:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51415

Actions (login required)

View Item View Item