استخدام وسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة في إتقان تعلم المفردات لطلاب الصاف الثامن في المدرسةالمتوسطةالإسلاميةالحكومية٤باليتار

LAYLI FATHIYATUL HIDAYATI, 126202202046 (2024) استخدام وسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة في إتقان تعلم المفردات لطلاب الصاف الثامن في المدرسةالمتوسطةالإسلاميةالحكومية٤باليتار. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (310kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dengan judul “penerapan media permainan teka teki silang dalam pembelajaran kosa kata bahasa arab kelas 8 madrasah tsanawiyah negeri 4 Blitar tahun ajaran 2023/2024”, ditulis oleh Layli Fathiyatul Hidayati dengan NIM 126202202046, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatulloh Tulungagung, Pembimbing Dr. Hj. Anin Nurhayati, M.Pd.I Kata kunci : Teka-teki silang, Kosa kata bahasa arab. Latar belakang penelitian: Penggunaan media permainan teka-teki silang di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Blitar mampu meningkatkan kosa kata bahasa Arab. Hal tersebut dikarenakan media permainan teka-teki silang mampu menciptakan suasana pembelajaran yang menarik, sehingga dapat membangun minat siswa dalam pembelajaran kosa kata bahasa arab. Rumusan masalah: 1. Bagaimana penerapan media permainan teka-teki silang dalam meningkatkan kosa kata bahasa Arab? 2. Apa kelebihan dan kekurangan dalam penerapan media permainan teka-teki silang dalam pembelajaran kosa kata bahasa? 3. bagaimana cara mengatasi kekurangan dalam penerapan media permainan teka-teki silang dalam pembelajaran kosa kata bahasa arab? Metode penelitian: penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data Observasi,wawancara serta dokumentasi. Peneliti menggunakan tehknik triangulasi untuk menguji keabsahan data. Adapun Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas 8G Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Blitar tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 34 Siswa. Hasil penelitian: Terdapat beberapa langkah-dalam penerapan media permainan teka-teki silang. Dengan menggunakan media permainan teka-teki silang dinilai mampu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Sehingga dapat memperkuat daya ingat siswa. Selain itu tedapat beberapa kekurangan dalam media ini seperti pembelajaran kurang kondusif. entunya terdapat pula cara mengatasi kekurangan tersebut. Hal tersebut tidak luput dari kerja sama guru dan siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 126202202046 LAYLI FATHIYATUL HIDAYATI
Date Deposited: 04 Sep 2024 04:05
Last Modified: 04 Sep 2024 04:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51626

Actions (login required)

View Item View Item