ANIS NURLITA, 126204201003 (2024) PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU MATEMATIKA DALAM PERSIAPAN PEMBELAJARAN ALJABAR DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (881kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (292kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (282kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (290kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pedagogical Content Knowledge (PCK) Calon Guru Matematika Dalam Proses Pembelajaran Aljabar Ditinjau Dari Self Confidence” ini ditulis oleh Anis Nurlita, NIM. 126204201003, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Sutopo, M.Pd. Kata kunci : Pedagogical Content Knowledge, Aljabar, Self Confidence Pedagogical Content Knowledge (PCK), dikenalkan pertama kali oleh Lee Shulman pada tahun 1986. Pengetahuan mengenai suatu topik materi dan pengetahuan mengelola pembelajaran dapat dipadukan menjadi satu pengetahuan yang disebut dengan istilah Pedagogical Content Knowledge. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui PCK calon guru matematika ditinjau dari Self Confidence. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Mendeskripsikan Pedagogical Content Knowledge (PCK) Calon Guru dengan self confidence kategori rendah. 2) Mendeskripsikan Pedagogical Content Knowledge (PCK) Calon Guru dengan self confidence kategori sedang. 3) Mendeskripsikan Pedagogical Content Knowledge (PCK) Calon Guru dengan self confidence kategori tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek penelitian merupakan calon guru matematika yang berjumlah 6. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan dilakukan melalui ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) PCK calon guru matematika ditinjau dari self confidence rendah mampu memenuhi indikator pengetahuan strategi mengajarkan ilmu pengetahuan dan pengetahuan siswa. 2) PCK calon guru matematika ditinjau dari self confidence sedang mampu memenuhi indikator pengetahuan kurikulum, pengetahuan siswa, orientasi terhadap pengajaran ilmu pengetahuan dan pengetahuan tentang penilaian. 3) PCK calon guru matematika ditinjau dari self confidence tinggi mampu memenuhi indikator pengetahuan strategi mengajarkan ilmu pengetahuan, pengetahuan kurikulum, pengetahuan siswa, orientasi terhadap pengajaran ilmu pengetahuan dan pengetahuan tentang penilaian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika > Aljabar Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 126204201003 ANIS NURLITA |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 04:27 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 04:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51938 |
Actions (login required)
View Item |