MUHAMMAD HAMDAN SUKRON, 126202202055 (2024) العوامل التي تسبب صعوبة الطلاب لتعلم اللغة العربية في الصف السابع أ المدرسة المتوسطة الإسلامية أسواجا تونجانجرى تولونج أجونج للعام الدراسي ٢٠٢٣/٢٠٢٤. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (344kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (348kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Judul skripsi ini adalah “ Faktpr-faktor Yang Menyebabkan Kesulitan Siswa Belajar Bahasa Arab Di Kelas VII A MTs Aswaja Tunggangri Tulungagung Tahun Ajaran 2023/2024 ” ditulis oleh Muhammad Hamdan Sukron Pembimbing Prof. Dr. H. Imam Fu'adi, M.Ag. Kata Kunci : Kesulitan, Belajar, Bahasa Arab Adapun yang menjadi titik fokus dalam penelitian ini adalah Apa faktor-faktor Penyebab kesulitan belajar Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Aswaja Tunggangri Tulungagung dan Bagaimana Langkah Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran bahasa Arab, apa saja faktor-faktor penyebab kesulitan siswa dalam belajar bahasa Arab dan upaya seperti apa yang harus kita lakukan dalam mengatasi kesulitan siswa dalam mempelajari bahasa Arab di MTs Aswaja Tunggangri Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yang bersifat kualitatif deskriptif atau pendekatan kualitatif. Dan untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan prosedur pengumpulan data dengan cara obserasi atau pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan bahasa Arab kelas VII MTs Aswaja bisa dikatakan masih kurang baik, siswa masih kesulitan dalam belajar bahasa Arab, ini terlihat ketika peneliti menyuruh siswa menuliskan dan membedakan huruf hijjaiyah yang hampir sama pengucapannya, kurang bisa membaca al-Quran, dan kurangnya motivasi mereka dalam belajar bahasa Arab, tidak ada penguasaan dasar terhadap bahasa Arab. Kurang adanya keseriusan dalam mengikuti pelajaran bahasa Arab dan timbulnya rasa bosan ketika proses belajar mengajar berlangsung. Namun guru bahasa Arab selalu berusaha untuk membimbing siswa untuk belajar walaupun siswa masih kusulitan dalam mempelajari bahasa Arab, ini dikarenakan siswa khusunya kelas VII MTs Aswaja Tunggangri Tulungagung merupakan pemula dalam pembelajaran bahasa Arab.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | 126202202055 MUHAMMAD HAMDAN SUKRON |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 16:37 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 16:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52126 |
Actions (login required)
View Item |