ANALISIS PENGARUH PENETAPAN HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU SELULER DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

LAYLI RAHMAWATI, 126405202166 (2024) ANALISIS PENGARUH PENETAPAN HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU SELULER DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (642kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas Produk, dan Word of Mouth terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Seluler di Kabupaten Tulungagung dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi” ditulis oleh Layli Rahmawati, NIM. 126405202166, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Badara Shofi Dana, S.E., M.Si. Penelitian ini dilaterbelakangi oleh industri telekomunikasi khususnya di Tulungagung yang menghadapi tantangan dalam mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Penting bagi perusahaan telekomunikasi untuk menetapkan harga yang kompetitif, memastikan produk dengan kualitas yang tinggi, dan mendorong word of mouth yang positif agar mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga membentuk pelanggan yang loyal. Maka dari itu, penelitian ini akan menunjukkan seberapa pengaruh penetapan harga, kualitas produk, word of mouth dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan kartu seluler di Kabupaten Tulungagung dengan kepuasan pelanggan sebagai perantara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian eksperimental. Populasi penelitian ini adalah pengguna kartu seluler Telkomsel dan XL yang berdomisili di Tulungagung dengan rentang umur 20-30 tahun. Penentuan jumlah responden ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden sebagai sampel. Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner yang disebar secara langsung. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan modal Partial Least Square-Structural Equation Model (SEM-PLS) dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa penetapan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu seluler di Kabupaten Tulungagung sedangkan kualitas produk dan word of mouth secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu seluler di Kabupaten Tulungagung; penetapan harga, kualitas produk, dan word of mouth secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu seluler di Kabupaten Tulungagung terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi; penetapan harga melalui kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu seluler di Kabupaten Tulungagung; kualitas produk melalui word of mouth tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu seluler di Kabupaten Tulungagung; serta loyalitas berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu seluler di Kabupaten Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202166 LAYLI RAHMAWATI
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:14
Last Modified: 06 Sep 2024 01:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52197

Actions (login required)

View Item View Item