PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA OMAH PETOENG TULUNGAGUNG

SABILLA RIZQIANA, 126405201025 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA OMAH PETOENG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Usaha Omah Petoeng Tulungagung” ini ditulis oleh Sabilla Rizqiana, NIM. 126405201025, dengan pembimbing Bapak Muhammad Alhada Fuadilah Habib, S. Sosio., M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kualitas pelayanan yang diberikan oleh karyawan Omah Petoeng tergolong baik, ramah, dan cepat. Selain itu harga makanan dan minuman yang lumayan terjangkau bagi masyarakat menjadikan Omah Petoeng banyak dikunjungi oleh konsumen baik dari kalangan anak muda, dewasa, hingga orang tua, oleh karena itu omzet penjualan Omah Petoeng setiap tahunnya mengalamai kenaikan yang baik. Selain itu, keunikan yang dimiliki Omah Petoeng menjadikan nilai kenyamanan tersendiri dari konsumen. Keunikan tersebut berupa bangunan dan sarana prasarana yang masih khas kejawen, selain itu hawa sejuk yang asri membuat konsumen bisa menikmati nongkrong ditempat tersebut dengan nyaman. Lokasi Omah Petoeng sendiri juga bukan berada pada lingkup kota ataupun tempat strategis melainkan di pedesaan, akan tetapi faktor lokasi tersebut tidak menjadikan Omah Petoeng mengalami penurunan dalam loyalitas konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada usaha Omah Petoeng Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu asosiatif, yaitu jenis penelitian yang menjelaskan hubungan antar variabel (minimal dua variabel). Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Non Probability Sampling yaitu sampling aksidental, dengan jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya. Hasil data tersebut kemudian dianalisis menggunakan uji-uji dalam SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Omah Petoeng Tulungagung, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Omah Petoeng Tulungagung, (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Omah Petoeng Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Etika Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201025 SABILLA RIZQIANA
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:28
Last Modified: 03 Sep 2024 06:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52221

Actions (login required)

View Item View Item