STRATEGI PEMASARAN MELALUI PROMOSI MEDIA SOSIAL DALAM MENGHADAPI USAHA DI HOME INDUSTRI ROTI GAMBASAN JAYA MAKMUR UDANAWU BLITAR

ALFINA KARISMATUL LAILA, 126405201062 (2024) STRATEGI PEMASARAN MELALUI PROMOSI MEDIA SOSIAL DALAM MENGHADAPI USAHA DI HOME INDUSTRI ROTI GAMBASAN JAYA MAKMUR UDANAWU BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (623kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Melalui Promosi Media Sosial Dalam Menghadapi Usaha di Home Industri Roti Gambasan Jaya Makmur Udanawu Blitar” ini ditulis oleh Alfina Karismatul Laila, NIM. 126405201062, Jurusan Manajemen Bisnis Syari’ah, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh penerapan strategi pemasaran terutama berkaitan dengan promosi dalam menghadapi persaingan usaha pada home industri roti gambasan Jaya Makmur. Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran home industri roti gambasan Jaya Makmur dalam menghadapi persaingan usaha? (2) Bagaimana pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan produk roti gambasan Jaya Makmur dalam menghadapi persaingan usaha? Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif dengan pendekatan melalui studi deskriptif. Teknik yang digunakan yaitu melaui pengumpulan data melalui observasi, wawancara secara mendalam kepada informan dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknis analisis yang digunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Untuk pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi dan bahan referensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada home industri roti gambasan Jaya Makmur serta pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan produk roti gambasan Jaya Makmur dalam menghadapi persaingan usaha. Hasil yang diperoleh penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi pemasaran yang diterapkan pada home indutri roti gambasan Jaya Makmur yaitu dengan melakukan strategi dari segi harga, lokasi usaha, produk yang dipasarkan dan promosi yang dilakukan, (2) Pemanfaatan media sosial facebook dan whatsapp dalam mempromosikan produk roti gambasan memberikan kemudahan dan efisiensi waktu bagi pemilik home industri dalam memasarkan produk. Dengan memanfaatkan media sosial mampu meningkatkan daya saing home industri dalam menghadapi persaingan dengan kompetitor dari perusahaan yang lain. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Promosi, Media Sosial, Persaingan Usaha

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201062 ALFINA KARISMATUL LAILA
Date Deposited: 03 Sep 2024 14:00
Last Modified: 03 Sep 2024 14:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52300

Actions (login required)

View Item View Item