AKBRAM FAISHAL MAHARDANI, 126405202116 (2024) STRATEGI PEMASARAN MOBIL BEKAS DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA RISKI AKBAR MOTOR KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (125kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (109kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Mobil Bekas Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Riski Akbar Motor Kabupaten Kediri” yang ditulis oleh Akbram Faishal Mahardani NIM. 126405202116, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Fitrianatsany, S.Sos., M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh penjualan mobil bekas yang mengalami naik dan turun sehingga diperlukan sebuah strategi untuk meningkatkan volume penjualan. Salah satu strategi yang dilakukan oleh Riski Akbar Motor yaitu strategi bauran pemasaran untuk memperkenalkan dan mempengaruhi konsumen supaya tertarik dan kemudian membeli mobil sehingga volume penjualannya meningkat. Fokus penelitian yang dilakukan adalah apa saja yang mempengaruhi pemasaran pada showroom Riski Akbar Motor dan bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan pada showroom Riski Akbar Motor. Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji faktor – faktor yang mempengaruhi pemasaran pada showroom Risky Akbar Motor dan untuk mengkaji strategi pemasaran yang dilakukan showroom Risky Akbar Motor Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian study kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Data bersumber dari pemilik usaha, karyawan, dan konsumen dari usaha jual beli mobil bekas Riski Akbar Motor. Ada tiga metode dalam analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian 1) Banyaknya penjual mobil bekas membuat persaingan di pasar mobil bekas semakin ketat. Mengatasi hal tersebut Riski Akbar Motor Kabupaten Kediri berusaha menjaga hubungan dengan konsumen melalui pelayanan yang baik serta mempertahankan kualitas mobil. Kurangnya kepercayaan konsumen membuat konsumen bingung dan tidak percaya pada penawaran yang diberikan. Dalam hal tersebut Riski Akbar Motor Kabupaten Kediri meningkatkan pemasaran mobil dengan berjualan lewat media sosial di Instagram, Tiktok, Facebook. 2) Strategi Pemasaran Mobil Bekas Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Riski Akbar Motor Kabupaten Kediri menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) menekankan pada suatu strategi yang mengintegrasikan 4P yaitu produk (product), harga (price), tempat(place), dan promosi (promotion) Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202116 AKBRAM FAISHAL MAHARDANI |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 08:43 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 08:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52372 |
Actions (login required)
View Item |