STRATEGI UD. SEHATI KECAP CAP KOKI DOLLAR DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DI KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG

RATIH WAHYU TRI BEKTI, 126402203221 (2024) STRATEGI UD. SEHATI KECAP CAP KOKI DOLLAR DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DI KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (907kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (447kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (579kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi UD. Sehati Kecap Cap Koki Dollar Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen Perpektif Ekonomi Islam Di Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Ratih Wahyu Tri Bekti, NIM. 126402203221, Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dr. Mochamad Chobir Sirad, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya bisnis kecap di kabupaten tulungagung, banyak bisnis kecap yang masih bertahan, ada juga yang sudah tutup. Loyalitas konsumen memiliki peran penting dalam mempertahankan bisnis. Oleh karena itu suatu usaha harus memiliki strategi untuk mempertahankan loyalitas konsumen. Penerapan strategi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan kelancaran dalam berbinis. UD. Sehati Kecap Cap Koki Dollar mampu bertahan sampai saat ini dengan menerapkan strategi-strategi dalam mempertahankan loyalitas konsumen sesuai dengan prinsip ekonomi islam.. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi yang digunakan dalam mempertahankan loyalitas konsumen pada UD. Sehati Kecap Cap Koki Dollar Perspektif Ekonomi Islam? (2) Bagaimana karakteristik loyalitas konsumen UD. Sehati Kecap Cap Koki Dollar perspektif ekonomi islam? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik analisis data meliputi kondensasi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan sesuai fokus penelitian, serta pengecekan keabsahan temuan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa (1) Strategi Mempertahankan Loyalitas Konsumen Pada UD. Sehati Kecap Cap Koki Dollar Menurut Perspektif Ekonomi Islam menggunakan marketing mix yaitu kualitas Produk, harga, promosi dan tempat yang dijalankan tidak bertentangan dengan nilai-nilai islam dengan selalu bertanggung jawab, jujur, amanah, dan tidak ada unsur penipuan didalamnya. (2) Karakteristik loyalitas konsumen terhadap produk kecap UD. Sehati yaitu melakukan pembelian secara teratur, tidak beralih ke produk lain, dan merekomendasikan produk kepada kerabat, teman atau orang lain. Kata kunci : Strategi, Loyalitas Konsumen, Ekonomi Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402203221 RATIH WAHYU TRI BEKTI
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:43
Last Modified: 04 Sep 2024 06:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52522

Actions (login required)

View Item View Item