PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA DI PT MENARA KAMILAH TOURS AND TRAVEL

BINTI KHOIRUN NISA', 126407203007 (2024) PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA DI PT MENARA KAMILAH TOURS AND TRAVEL. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (670kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa di PT Menara Kamilah Tours and Travel” ini ditulis oleh Binti Khoirun Nisa’, NIM. 126407203007, pembimbing Bapak Didik Setiawan, S.E., M.M. Wisata religi seperti umroh dan haji adalah salah satu sektor pariwisata yang berkembang pesat di Indonesia. Dengan meningkatnya jumlah orang yang melakukan umroh di seluruh dunia, industri pariwisata religi melihat banyak peluang baru, terutama bagi perusahaan tour and travel yang mengatur perjalanan umroh. Namun, peningkatan jumlah jamaah umroh menyebabkan persaingan yang semakin ketat. Para agen perjalanan berusaha keras untuk menarik pelanggan dengan menawarkan berbagai pilihan harga, fasilitas, dan layanan. Salah satu perusahaan perjalanan wisata religi di Tulungagung adalah PT Menara Kamilah Tours and Travel, yang menawarkan jasa pelayanan umroh. Berdasarkan pada permasalahan diatas, PT Menara Kamilah Tours and Travel berusaha meningkatkan minat konsumen sehingga pada penelitian ini diujikan variabel independen yaitu harga (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3) serta variabel dependen berupa keputusan penggunaan jasa (Y) untuk mengetahui bagaimana pengaruh keduanya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa X1 dan X3 berpengaruh positif terhadap variabel Y. Sedangkan X2 berpengaruh negatif terhadap Y. Artinya, semakin bervariasi harga dan semakin baik kualitas pelayanan, maka semakin tinggi keputusan konsumen untuk menggunakan jasa di PT Menara Kamilah Tours and Travel. PT Menara Kamilah Tours and Travel perlu memperhatikan faktor harga, fasilitas, dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan keputusan penggunaan jasa oleh konsumen. Penetapan harga yang kompetitif, penyediaan fasilitas yang lengkap, dan peningkatan kualitas pelayanan menjadi kunci utama dalam menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa di PT Menara Kamilah Tours and Travel.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pariwisata > Hotel
Pariwisata > Paket Wisata
Pariwisata
Pariwisata > Wisata Religi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah
Depositing User: 126407203007 BINTI KHOIRUN NISA'
Date Deposited: 02 May 2025 03:04
Last Modified: 02 May 2025 03:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52534

Actions (login required)

View Item View Item