IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN PROFIL PELAJAR RAHMATAN LIL ‘ALAMIN DALAM KURIKULUM MERDEKA DI MTs DARUL FALAH SUMBERGEMPOL KAB. TULUNGAGUNG

ROIS LAILATUL MAHFIROH, 126201201060 (2024) IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN PROFIL PELAJAR RAHMATAN LIL ‘ALAMIN DALAM KURIKULUM MERDEKA DI MTs DARUL FALAH SUMBERGEMPOL KAB. TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (922kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (248kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin dalam Kurikulum Merdeka di MTs Darul Falah Sumbergempol Kab. Tulungagung” ditulis oleh Rois Lailatul Mahfiroh. NIM 126201201060. Selaku mahasiswa Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Dr. Hj. Luk Luk Nur Mufidah, M.Pd.I Kata Kunci: Kurikulum Merdeka, P5, PPRA P5-PPRA merupakan kegiatan pembelajaran projek untuk membangun dan meningkatkan karakter peserta didik yang sesuai dengan dimensi profil pelajar pancasila serta nilai rahmatan lil ‘alamin melalui projek yang mengangkat isu ataupun permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. P5-PPRA menjadi tantangan baru bagi pendidik maupun tenaga kependidikan di MTs Darul Falah, kegiatan ini baru berjalan setahun sejak penelitian ini dilakukan. Kegiatan P5-PPRA di MTs Darul Falah tidak luput dari hambatan dan keluhan baik dari guru maupun dari peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila dan profil pelajar rahmatan lil ‘alamin dalam kurikulum merdeka di MTs Darul Falah Sumbergempol Kab. Tulungagung, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian studi kasus, metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Menganalisis data menggunakan kondensasi, penyajian data dan verifikasi data. Sedangkan pengecekan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian tahap perencanaan projek dengan membentuk tim fasilitator, mengidentifikasi kesiapan madrasah, menentukan tema, dimensi, dan alokasi waktu, serta penyusunan modul projek. Tahap pelaksanaan meliputi Orientasi, Plan, Do, Share. Evaluasi P5-PPRA di MTs Darul Falah dilaksanakan dengan peniliaian unjuk kerja, penilaian hasil produk, dan penilian kemampuan dan pengetahuan peserta didik melalui LKPD.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 126201201060 ROIS LAILATUL MAHFIROH
Date Deposited: 05 Sep 2024 01:31
Last Modified: 05 Sep 2024 01:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52681

Actions (login required)

View Item View Item