PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi Kasus Pada Plumpung Garden Desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung)

DENIS MISKLIFARA, 126405202130 (2024) PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi Kasus Pada Plumpung Garden Desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Atribut Produk Wisata, Persepsi Harga, Dan Electronic Word Of Mouth (E-WoM) Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Studi Kasus Pada Plumpung Garden Desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Denis Misklifara, NIM. 126405202130, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi peningkatan minat wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata yang mana sebagian orang memanfaatkan fenomena tersebut sebagai ajang persaingan peningkatan perekonomian. Oleh karena itu perlunya keseimbangan antara atribut produk wisata, persepsi harga, dan electronic word of mouth demi menunjang popularitas tempat wisata. Rumusan masalah dari penelitian ini, yaitu : apakah atribut produk wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan di tempat wisata Plumpung Garden Tulungagung, apakah persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan di tempat wisata Plumpung Garden Tulungagung, apakah Electronic Word of Mouth (E-WoM) berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan di tempat wisata Plumpung Garden Tulungagung dan apakah atribut produk wisata, persepsi harga, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) di tempat wisata Plumpung Garden berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di tempat wisata Plumpung Garden Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk wisata, persepsi harga, dan electronic word of mouth (E-WoM) terhadap keputusan berkunjung wisatawan plumpung garden tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Adapun pengambilan data menggunakan metode purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan wisatawan Plumpung Garden Tulungagung. Teknik analisis data telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik , dan uji regresi. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel atribut produk wisata, persepsi harga, dan electronic word of mouth (E-WoM) secara parsial masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, dibuktikan dengan pengujian parsial pada atribut produk wisata dengan nilai tolerance 0,461, persepsi harga dengan nilai tolerance 0,451, dan E-WOM dengan nilai tolerance 0,556. Secara simultan variabel atribut produk wisata, persepsi harga, dan electronic word of mouth (E-WoM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, dibuktikan dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 55,901 > 3,090. Kata Kunci: Atribut Produk Wisata, Persepsi Harga, Electronic Word Of Mouth (E-WoM), Keputusan Berkunjung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202130 DENIS MISKLIFARA
Date Deposited: 09 Sep 2024 07:06
Last Modified: 09 Sep 2024 07:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52968

Actions (login required)

View Item View Item