DENIS MISKLIFARA, 126405202130 (2024) PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi Kasus Pada Plumpung Garden Desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (875kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Atribut Produk Wisata, Persepsi Harga, Dan Electronic Word Of Mouth (E-WoM) Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Studi Kasus Pada Plumpung Garden Desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Denis Misklifara, NIM. 126405202130, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi peningkatan minat wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata yang mana sebagian orang memanfaatkan fenomena tersebut sebagai ajang persaingan peningkatan perekonomian. Oleh karena itu perlunya keseimbangan antara atribut produk wisata, persepsi harga, dan electronic word of mouth demi menunjang popularitas tempat wisata. Rumusan masalah dari penelitian ini, yaitu : apakah atribut produk wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan di tempat wisata Plumpung Garden Tulungagung, apakah persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan di tempat wisata Plumpung Garden Tulungagung, apakah Electronic Word of Mouth (E-WoM) berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan di tempat wisata Plumpung Garden Tulungagung dan apakah atribut produk wisata, persepsi harga, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) di tempat wisata Plumpung Garden berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di tempat wisata Plumpung Garden Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk wisata, persepsi harga, dan electronic word of mouth (E-WoM) terhadap keputusan berkunjung wisatawan plumpung garden tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Adapun pengambilan data menggunakan metode purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan wisatawan Plumpung Garden Tulungagung. Teknik analisis data telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik , dan uji regresi. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel atribut produk wisata, persepsi harga, dan electronic word of mouth (E-WoM) secara parsial masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, dibuktikan dengan pengujian parsial pada atribut produk wisata dengan nilai tolerance 0,461, persepsi harga dengan nilai tolerance 0,451, dan E-WOM dengan nilai tolerance 0,556. Secara simultan variabel atribut produk wisata, persepsi harga, dan electronic word of mouth (E-WoM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, dibuktikan dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 55,901 > 3,090. Kata Kunci: Atribut Produk Wisata, Persepsi Harga, Electronic Word Of Mouth (E-WoM), Keputusan Berkunjung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Promosi Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202130 DENIS MISKLIFARA |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 07:06 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 07:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52968 |
Actions (login required)
View Item |